Selfie di Tebing Batu Karang, Pegawai RSUD Dompu Tewas Diterpa Ombak

Korban Ario sebelum tewas diterjang ombak.  AKTUALITA.INFO , Dompu - Seorang pegawai honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten...

Korban Ario sebelum tewas diterjang ombak. 

AKTUALITA.INFO, Dompu - Seorang pegawai honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, tewas setelah diterpa ombak besar di tebing batu karang sekitar Sarang Burung Walet, So Wawo Pote, Dusun Nangadoro, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 29 April 2017.

Keterangan dari Kepala Satuan Intelkam, Kepolisian Resort Dompu Inspektur Satu Abdul Haris, pegawai honorer dimaksud yakni Ario Saputra, laki-laki, 27 tahun, alamat Lingkungan Sawete Timur, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu. "Ario dipastikan sudah tak bernyawa setelah dihantam ombak saat asik berfoto selfie dengan rekannya Ferdi sekitar pukul 09.30 Wita," terang Haris.

Haris menjelaskan, kejadian bermula pada hari Jum'at, 28 April 2017, sekitar pukul 17.00 Wita, korban bersama lima orang teman lainnya datang camping di Air Panas dan bermalam di tempat tersebut. Keesokan harinya sekitar pukul 09.00 Wita, korban bersama teman-temanya berangkat menuju tebing Sarang Burung Walet yang jaraknya sekitar 1 kilometer, dengan tujuan mengambil gambar atau foto- foto.

Kemudian, pada saat korban sedang mengambil gambar menggunakan kamera hand phone (foto selfie) di atas batukarang dengan jarak air laut ke tempat berdiri korban sekitar 3 meter, tiba-tiba air pasang dengan gelombang menghantam korban bersama temanya Ferdi, laki-laki, 27 tahun, pegawai honorer RSUD Dompu, alamat Lingkungan Sawete Timur, Kelurahan Bali Satu.

Inilah Lokasi tempat korban Ario diterpa ombak saat selfian. 
Namun Ferdi tersangkut di karang dan berhasil menyelematkan diri. sementara korban jatuh dari atas karang ke dalam air laut dan tidak berhasil menyelamatkan diri karena digulung ombak besar.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Haris, Sri Haryani yang berdiri di dekat lokasi lalu melaporkan ke Pos Polisi Pantai Lakey. Mendapat laporan tersebut, kemudian anggota Pos Polisi dan anggota Polsek Hu'u, bersama life guard pantai paket, dengan menggunakan Speed Boat mendatangi tempat kejadian yang dipimpin oleh Ajun Inspektur Satu Kurniawan, untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Haris menambahkan (hingga berita ini ditulis)korban sudah terlihat, namun terjepit batu karang. Karena kondisi medan yang kurang mendukung dan ombak sangat besar, proses evakuasi belum bisa dilakukan. Rencananya akan dilakukan besok pagi pada saat air sudah surut oleh tim evakuasi gabungan dari Badan SAR Nasional Pos Bima, Polres Dompu, Brimob Dompu, dan BPBD Dompu.

[yani]

Related

Ragam 6767336327057520240

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item