KPP Pratama Raba Bima Ikut Meriahkan Pawai Budaya

Pegawai KPP Pratama Raba Bima ikut berpartisipasi meriahkan pawai budaya Hari Jadi ke15 Tahun Kota Bima. [ydh] AKTUALITA.INFO , Kota ...

Pegawai KPP Pratama Raba Bima ikut berpartisipasi meriahkan pawai budaya Hari Jadi ke15 Tahun Kota Bima. [ydh]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Pawai budaya memeringati hari jadi ke-15 tahun Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, berlangsung meriah diikuti ribuan peserta, Sabu, 8 April 2017. Peserta pawai budaya berasal dari seluruh elemen masyarakat, pelajar, Ormas dan Okp, aparatur instansi pemerintah dan swasta, TNI dan Polri, serta komunitas/paguyuban luar daerah Kota Bima.

Pawai budaya digelar berselang dua hari pada 10 April 2017, tepat Kota Bima berusia 15 tahun sekaligus sebagai kado untuk warga masyarakat.

Para peserta pawai budaya terbagi dalam dua bagian. Wilayah timur melewati rute dari Lapangan Pahlawan Raba menuju kantor Pemkot Bima. Wilayah barat melewati rute dari Lapangan Merdeka menuju kantor Pemkot Bima. Semua peserta pawai budaya menyusuri jalan protokol, Soekarno-Hatta.

Satu barisan dari sekian banyak peserta pawai budaya adalah para pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Raba Bima. Institusi di bawah koordinasi Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini, turut memeriahkan kegiatan memeringati usia 15 tahun kota tepian air tersebut.

Mengenakan celana/rok panjang dan polo shirt hitam berlogo Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak, KPP Pratama Raba Bima, mereka berjalan teratur sambil memegang spanduk yang dibentangkan di depan. Dengan tulisan Selamat Hari Ulang Tahun ke-15 Kota Bima. 15 Tahun Bekerja, Bangkit Bersama Menuju Kota Bima Tangguh yang Beradab dan Berkeadilan.

“Pesan yang kita sampaikan di usia Kota Bima yang ke-15 tahun ini, kita terus membangun kota yang kita cintai ini dengan semangat dan kebersamaan dalam bingkai keadilan dan beradab. Terima kasih kepada masyarakat dan aparatur Pemerintah Kota Bima yang telah bersinergis dan membantu kami,” kata Kepala KPP Pratama Raba Bima, Jusak Alexander Lakapu.

Pawai budaya disaksikan Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Wakil Wali Kota Bima, H. Arrahman H. Abidin, Kapolres Bima Kota, AKBP Ahmad Nurman, S.IK, Kasdim 1608 Bima, Mayor (Inf) Abdul Haris, SH, MA, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima.

Rombongan peserta pawai sejak pukul 07.30 Wita, telah siap dalam barisannya untuk menampilkan kesenian dan budaya. Pawai berakhir sekira pukul 12.00 Wita. Sejumlah peserta memakai pakaian khas daerah dan membawa rombongan musik dan kesenian tari.

Selain kesenian daerah Bima, kesenian Sisingaan dari Jawa Barat dan Reog dari Jawa Timur serta kesenian dari berbagai daerah lainnya turut memeriahkan pawai budaya. Disamping budaya daerah dan nusantara lainnya yang tidak kalah memukau, mereka juga membawa makanan khas masing-masing daerah.

Pawai budaya sebagai ajang memamerkan budaya yang berada di tengah masyarakat Kota Bima. Beraneka suku bangsa dan penganut agama ada di Kota Bima. "Dengan keanekaragaman suku dan budaya, perlu dilestarikan dan dijaga keharmonisannya," ujar Alex, sapaan pria asal NTT ini.

[yudha/*]

Related

Sosbud 61433262641572539

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item