Kodim 1608 Bima Gelar Penataran Pengukuran Kadar Air Gabah Bagi Personil Kodim

Suasana penataran pengukuran kadar air gabah di Makodim 1608 Bima. AKTUALITA.INFO , Bima – Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima ...

Suasana penataran pengukuran kadar air gabah di Makodim 1608 Bima.

AKTUALITA.INFO, Bima – Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima menyelenggarakan penataran pengukuran kadar air gabah bagi personil Kodim 1608 tahun 2017. Kegiatan yang digelar di Makodim setempat, Senin, 3 April 2017, bekerjasama dengan Perum Bulog Sub-Divre II.

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan komponen alat pemeriksaan kualitas gabah dan beras kepada personil Kodim Bima, khususnya para Babinsa.

Lanjut Dandim, kegiatan itu merupakan rangkaian dari tindaklanjut nota kesepahaman bersama (memorandum of understanding, MoU) yang telah ditandatangani Menteri Pertanian dengan Panglima TNI. Dengan nama program upaya khusus serapan gabah (Upsus Sergab).

Dandim Bima Letkol Czi Yudil Hendro saat menyampaikan
sambutan pada penataran pengukuran kadar air gabah. 
“Kegiatan ini untuk membantu para petani dan kelompok tani agar balai Bulog membeli gabah yang disepakati, sehingga tidak macam-macam dengan harga gabah dari para pertani yang akan dijual ke Bulog,” jelas Dandim.

“Kegiatan ini juga untuk pembekalan para Babinsa yang nantinya akan disampaikan kepada para kelampok tani di wilayah binaan masing-masing. Dan Untuk memberi penghetauan seluruh Babinsa bagaimana untuk menguji dengan baik gabah dan beras sesuai aturan dan ketentuan dari pemerintah agar para petani bisa menjual gabah ke Bulog,” Dandim menambahkan.

Diharapkannya, para Babinsa yang ikut penataran dapat menyimak dengan baik materi yang disampaikan. “Apa yang menjadi unek-unek di lapangan agar disampaikan kepada petugas Bulog, supaya nantinya di lapangan tidak ada kesalahan dalam menentukan harga gabah dan beras yang dibeli oleh Bulog,” Dandim mengingatkan para Babinsa.

[mrs/*]

Related

Ragam 7846568418007987873

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item