Iman Motivasi Pemuda Berwirausaha di Rakerda KNPI NTB

Iman Soryo Wibowo saat menyampaikan materi pada Rakerda KNPI NTB di Mataram. [israt] AKTUALITA.INFO , Mataram – Memotivasi pemuda unt...

Iman Soryo Wibowo saat menyampaikan materi pada Rakerda KNPI NTB di Mataram. [israt]

AKTUALITA.INFO, Mataram – Memotivasi pemuda untuk berwirausaha terus dilakukan oleh Iman Soryo Wibowo SE, pada setiap kesempatan. Kali ini, pemuda yang saat ini memimpin PT Ulet Jaya Wibowo di Kota Bima itu, diundang oleh KNPI NTB sebagai salahseorang pembicara utama dalam Rakerda, Kamis, 13 April 2017.

"Jangan hanya menjadi pekerja, tapi cobalah untuk menjadi orang yang membuka lapangan pekerjaan atau pengusaha dan berguna untuk bangsa dan negara," ujar Iman memotivasi peserta Rakerda.

Ia mengatakan, menjadi pengusaha harus nekat dan menguasai potensi yang diminati oleh masyarakat (konsumen). Selain itu, memiliki interaksi pada dunia bisnis dan manajemen. “Cobalah mulai dengan yang kecil, apalagi dibarengi dengan niat dan kerja keras. Pemuda produktif adalah yang mau mandiri dan berwirausaha. Mari ciptakan lapangan pekerjaan melalui berwirausaha. Pemuda harus bisa dalam hal apapun, termasuk dalam bidang politik praktis," katanya.

Rakerda KNPI NTB tentang Peranan Pemuda Dalam Memajukan Ekonomi Melalui Sektor Berwirausaha, berlangsung di hotel Pratama Mataram, Kamis, 13 April 2017. Ketua Panitia sekaligus Sekretaris DPD KNPI NTB, Lalu Athari Fath, melaporkan, Rakerda bertujuan untuk melakukan konsolidasi pemuda menuju KNPI yang kuat dan profesional. "Saatnya pemuda berdiri di atas kaki sendiri," katanya.

Sementara, Ketua KNPI NTB Lalu Wira Kencana mengatakan, membangun konsolidasi sebagai ruh digelarnya Rakerda tahun 2017, merupakan momentum untuk menjalin kebersamaan dengan seluruh OKP. "Kami punya niatan untuk membangun pemuda di NTB. Pemuda hari ini harus mandiri," tandasnya.

[Israt]

Related

Ragam 1311647490024782466

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item