Gara-gara Menikah, Seorang Siswi di Dompu Gagal Ikut UNBK

Suasana depan salahsatu seolah saat UNBK. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Ivon Rafizah, 18 tahun, siswi kelas XII, Sekolah Menengah Ke...

Suasana depan salahsatu seolah saat UNBK. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Ivon Rafizah, 18 tahun, siswi kelas XII, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, terpaksa tidak bisa ikut ujian karena menikah.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Eko Sutrismi, Rabu, 5 April mengatakan, Ivon adalah siswi jurusan busana butik yang sudah terdaftar sebagai peserta ujian tahun 2017. Namun karena duluan menikah, akhirnya dicoret dari peserta ujian. 

"Beberapa bulan yang lalu dia menikah setelah namanya dikirim ke pusat sebagai peserta ujian. Namun dilakukan revisi setelah itu," terang Eko.

Dia menambahkan, untuk ujian tahun ini pihaknya melaksanakan ujian dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. "Tahun 2017 adalah kali kedua pelaksanaan UNBK," katanya.

Kemudian jumlah keseluruhan peserta ujian sebanyak 323 peserta minus Ivon sehingga hanya 322, yang terdiri 8 jurusan dan terbagi kedalam 10 kelas ujian.

Sedangkan untuk mata ujian yang diuji UNBK yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran teori kejuruan.

Sejauh ini ujar Eko, tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan ujian dimana pasokan listrik dan jaringan internet masih aman. "Alhamdulillah belum ada kendala yang berarti memasuki hari ketiga ujian," tambah dia. 

[yani/*]


Related

Pendidikan 6395513429872780233

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item