Bupati Canangkan Gemarikan 2017, Solusi Mengatasi Gizi Buruk dan Gizi Kurang

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (tengah) pose bersama siswa dan guru SDN Panda usai pencanangan Gemarikan AKTUALITA.INFO , Bim...

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (tengah) pose bersama siswa dan guru SDN Panda usai pencanangan Gemarikan

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima Hj Indah Damayanti Puteri mencanangkan dimulainya Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tingkat Kabupaten Bima tahun 2017.

Kegiatan pencanangan dihadiri oleh semua Asisten Sekretariat Daerah Setda) dan beberapa Kepala SKPD berlangsung di halaman SDN Panda Kecamaran Palibelo, Kamis, 20 April 2017.

“Dengan memasyarakatkan Gemarikan ini secara tidak langsung akan dapat mengatasi kasus gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Bima,” kata Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri. Ia menyampaikan rasa syukur dan senang dengan adanya Gemarakin. 

Kepada semua guru dimanapun berada, khususnya guru SDN Panda, bupati juga berharap agar dapat menanamkan pemahaman kepada anak didik tentang arti pentingnya kebersihan lingkungan terutama lingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. “Dengan lingkungan yang bersih, akan menjamin anak-anak kita tumbuh sehat dan menjadi generasi tangguh ke depan,” terangnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir Hj St Nurma, M.Si selaku SKPD yang bertanggungjawab dalam program tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Gemarikan ini merupakan tahap pertama dengan sasaran 300 siswa. “Ke depan masih akan dilanjutkan karena sesuai rencana pada tahun 2017, siswa yang menjadi sasaran program ini sebanyak 2000 siswa,” katanya.

[AL]

Related

Pemerintahan 7279244672078049434

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item