Aksi Prajurit TNI Lengkapi Kemeriahan Pawai Budaya Hari Jadi Kota Bima

Prajurit TNI Kodim Bima dan kendaraan taktis (tank replika) saat pawai budaya meriahkan Hari Jadi Kota Bima. [mrs]  AKTUALITA.INFO , ...

Prajurit TNI Kodim Bima dan kendaraan taktis (tank replika) saat pawai budaya meriahkan Hari Jadi Kota Bima. [mrs] 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Prajurit TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima tak ketinggalan menyemaraki pawai budaya dalam rangka Hari Jadi ke-15 tahun Kota Bima, Sabtu, 8 April 2017.

Puluhan prajurit bersenjata lengkap berikut sejumlah kendaraan taktis (replika) diturunkan pada ajang tersebut. Para istri prajurit yang tergabung dalam Persatuan Istri Prajurit TNI (Persit) juga turut dalam pawai budaya.

Barisan Kodim 1608/Bima berada pada urutan ke-6 dari 210 peserta pawai budaya. Sepanjang rute yang dilewati, para prajurit memeragakan taktik perang dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka mengenakan pakaian loreng dan baret hijau dengan wajah diwarnai hijau-hitam (penyamaran) layaknya dalam perang.

Aksi prajurit TNI ini memukau masyarakat yang menonton di pinggir jalan. Kendati hanya peragaan, namun masyarakat merasa terhibur dengan tontonan gratis yang diperagakan prajurit TNI.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kota, Kapten Inf Nasyrudin selaku pimpinan kontingen mengatakan, tahun ini Kodim Bima melibatkan sekitar 50 orang. Terdiri dari personil TNI dan Ibu Persit Kodim Bima. “Personil yang kami turunkan dengan pakain lengkap,” katanya.

Ia berharap kegiatan pawai budaya tetap dipertahankan dengan mengikutsertakan semua elemen yang ada di Kota Bima. “Agar kegiatannya dapat lebih indah dan semarak,” ujarnya.

“Dengan mumentum Hari Jadi ke-15 Kota Bima, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa agar Kota Bima lebih aman dan nyaman,” Nasyrudin menambahkan.

[mrs/*]

Related

Sosbud 3081728403954744710

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item