Seminar 'Menuju Bima Bangkit' Berlangsung di Atas Kapal Perang

Bupati Bima dan Wagub NTB hadiri Seminar Sakosa Menuju Bima Bangkit di atas Kapal Perang 'Kri Teluk Mandar' AKTUALITA.INFO , ...

Bupati Bima dan Wagub NTB hadiri Seminar Sakosa Menuju Bima Bangkit di atas Kapal Perang 'Kri Teluk Mandar'

AKTUALITA.INFO, Bima - Pemerintah Povinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar seminar pengembangan Kawasan Sangiang, Komodo, dan Sape (Sakosa), Sabtu, 8 April 2017. Seminar dengan tema pengembangan industri kreatif guna mempercepat pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Sumbawa itu, berlangsung di atas Kapal Perang KRI Teluk Mandar.

Seminar Sakosa dibuka oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH, M.Si. Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, para pelaku industri kreatif di Pulau Sumbawa, forum komunikasi pimpinan daerah kota dan kabupaten Bima, dan jajaran dinas pariwisata se NTB.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu M. Fauzal melaporkan, seminar Sakosa merupakan kegiatan dalam rangka Festival Pesona Tambora. Beberapa kegiatan di dalamnya yaitu Sakosa Bike sepanjang 70 KM, pameran ekonomi kreatif, peresmian taman wisata Kalaki, dan Peresmian Tourism Information Center di VIP Room Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima

Wagub Muhammad Amin dalam sambutannya mengatakan, pengembangan kawasan Sakosa yang di dalamnya masuk dalam wilayah NTB yaitu Sangiang dan Sape merupakan peluang bagi pertumbuhan sektor kepariwisataan dan industri kreatif di kabupaten Bima.

Disamping Sakosa, dikembangkan pula kawasan Samota yaitu Teluk Saleh, Moyo, dan Tambora. “Pemerintah Provinsi NTB akan memberikan peluang investasi dengan menerbitkan regulasi-regulasi yang mempermudah investasi,” kata Wagub.

Sementara, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima menyambut gembira pelaksanaan Seminar Sakosa dalam rangka pengembangan industri kreatif guna mempercepat pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Sumbawa, khusunya di Kabupaten Bima.

“Melalui seminar ini diharapkan akan melahirkan ide kreatif, gagasan cerdas, dan rekomendasi yang berharga dalam rangka menggali, mengangkat serta mempromosikan potensi keunggulan produk lokal dan industri kreatif yang berpadu dengan pengembangan kawasan wisata,” tutur bupati.

Menurutnya, antara industri kreatif dan pariwisata seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Industri kreatif akan menjadikan suatu wilayah berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. “Demikian pula sebaliknya, destinasi wisata akan berkembang dan lebih maju jika ditopang oleh keberadaan industri kreatif,” ujar bupati.

Seminar Sakosa berlangsung sepanjang pelayaran mengelilingi Teluk Bima hingga ke Laut Flores. Seminar dipandu oleh Kabid Pengembangan Pariwisata Akbar, SP. Tepat Pukul 15.00 Wita, KRI Teluk Mandar kembali bersandar di pelabuhan Bima. [AL]

Related

Pemerintahan 1736411232583034933

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item