Gunakan "Rice Transplanter", Bupati Dompu Tanam Padi Sistim Jarwo

AKTUALITA.INFO , Dompu - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Bambang M. Yasin secara simbolis mencetuskan gerakan tanam padi dengan ...

AKTUALITA.INFO, Dompu - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Bambang M. Yasin secara simbolis mencetuskan gerakan tanam padi dengan sistim Jajar Legowo (Jarwo), menggunakan mesin trasnplanter, di areal persawahan Desa Wawonduru Kecamatan Woja, Minggu, 5 Februari 2017.

Bupati Dompu saat mencoba mesin transplanter.
Usai menanam padi, Bupati mengatakan, dengan penerapan mesin tanam bibit padi rice transplanter akan mempermudah dan mempercepat waktu tanam bibit, mengatasi kelangkaan tenaga kerja, menekan biaya produksi dan dapat meningkatkan produktivitas.

Selain itu, kelebihan mesin yang mampu meningkatkan produktivitas, sistim Jarwo juga mampu meningkatkan produktivitas. "Jadi dobel keuntungannya, dari mesin dan sistim tanam," katanya.

Kelebihan lain penerapan sistim Jarwo dengan bantuan teknologi sambungnya, akan mempermudah proses pemupukan serta pengendalian hama tanaman.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama TNI dengan Petani. Sebagai bukti program manunggal TNI dengan Petani, dalam rangka mendorong swasembada pangan.

Pada kesempatan itu, tidak lupa Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, khususnya personil Kodim 1614/Dompu, yang telah memotivasi dan fokus membantu petani dalam mewujudkan keberhasilan pangan di daerah di Dompu.

Selain Bupati, ikut serta didalam kegiatan tersebut Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel CZI Arief Hadiyanto, Kajari Hasan Kurnia, Kadis Pertanian dan Perkebunan dan Kepala BPN Kabupaten Dompu.

[yani]

Related

Dompu 6713913079533244517

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item