Harley Davidson Club Bantu Korban Banjir Kota Bima

Pengurus HDCI NTB, Idrus dan Imam, menyerahkan bantuan kepada korban bajir di Kelurahan Tangung Kota Bima.  AKTUALITA.INFO , Kota Bim...

Pengurus HDCI NTB, Idrus dan Imam, menyerahkan bantuan kepada korban bajir di Kelurahan Tangung Kota Bima. 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang Kota Bima, Nusa Tenggara Barat. Bantuan sebanyak 280 paket kebutuhan mendasar korban banjir, diserahkan langsung Pengurus HDCI NTB melalui dua pegurusnya di Bima, Idrus ST dan Imam Soryo.

“Bantuan bersumber dari hasil penggalangan dana internal HDCI seluruh Indonesia,” ujar Idrus saat menyerahkan bantuan itu kepada 90 warga korban banjir di Kelurahan Tanjung, Jumat sore (06/01/2017).

Bantuan berupa kasur gulung, tikar, selimut, perlengkapan shalat, peralatan mandi, kebutuhan bayi dan ibu-ibu dikemas dalam 280 paket untuk 280 korban yang ada di Kelurahan Paruga (100 paket), Kelurahan Na’e (90 paket), dan Kelurahan Tanjung (90 paket). Total bantuan senilai Rp80 juta.

“Jumlah bantuan ini tentu belum mencukupi kebutuhan korban dengan dampak kerugian akibat banjir yang cukup besar. Namun kami berharap, kehadiran bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban,” jelas Idrus.

Menurut Pemilik Toko Modern Meubel di Jalan Soekaro-Hatta, Kelurahan Paruga, Kota Bima, banjir bandang yang menerjang Kota Bima Rabu dan Jumat (21,23 Desember 2016), berdampak signifikan sehingga merugikan masyarakat, termasuk para pengusaha dengan nilai yang cukup besar. “Kami dari HDCI seluruh Indonesia turut merasakan penderitaan saudara-saudari di Kota Bima akibat musibah ini,” katanya.

Sebelumnya, organisasi motor besar se Indonesia yang dipimpin mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Nanan Sukarna ini memberikan bantuan tanggap darurat dengan mendirikan dapur umum di Ulet Jaya. Dapur umum bagi korban banjir tersebut didirikan pascabanjir bandang pertama menerjang Kota Bima.

Baca juga: Sekelumit Cerita Tetang Bajir Bandang di Kota Bima

[yudha]

Related

Sosbud 1707278011452343067

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item