Toleransi Umat Beragama di Kabupaten Bima Masih Kuat

AKTUALITA.INFO , Bima – Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengatakan Kabupaten Bima merupakan salahsatu daerah yang masih kuat dengan t...

AKTUALITA.INFO, Bima – Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer mengatakan Kabupaten Bima merupakan salahsatu daerah yang masih kuat dengan toleransi antar umat beragama.

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer
Menurut Dahlan sikap saling menghargai dan menghormati antarsesama umat beragama di Bima masih kukuh dan kondusif. Karena sampai sekarang tidak ada kelompok yang mengatasnamakan agama melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kelompok lain. “Kita lihat sendiri, toleransi beragama di daerah kita aman-aman saja kan,” katanya pada aktualita.info di halaman Kantor Pemkab Bima, Kamis (17/11/2016).

Dahlan berharap pada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu bom yang ada di Bima. Harapan itu, disampaikannya menyusul peristiwa pengeboman yang terjadi di Samarinda Kalimantan Timur beberapa waktu lalu, “Ini harus dijaga dan dicegah bersama demi kedamaian dan ketentraman daerah kita,” harapnya.

Ia menegaskan bahwa Bima bukan sarang teroris. Apabila ada yang dicurigai segera lapor kepada pihak berwajib. “Kita harus katakan tidak, kalau Bima itu bukan sarangnya teroris,” tandasnya.

Terkait isu demonstrasi 25 November 2016 mendatang, Dahlan menjelaskan, bahwa Bima dalam keadaan kondusif. Tidak ada instabilitas yang coba mengacaukan daerah. “Meskipun ada ancaman. Tapi kita harus tetap optimis,” tegasnya.

Karena sejauh ini katanya, ia terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna membahas persoalan yang ada untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. “Beberapa minggu ini, kami terus lakukan rapat koordinasi dengan pihak kepolisian. Begitu pun dengan tiap-tiap desa, diharapkan agar ikut kerjasama dengan tetap melakukan koordinasi yang intens,” terang Dahlan.

[moen]

Related

Sosbud 3269845153110341486

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item