Selama Operasi Zebra, 518 Kendaraan Melanggar Lalulintas

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Hingga hari kelima Operasi Zebra yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Bima Kota mencatat, seban...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Hingga hari kelima Operasi Zebra yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Bima Kota mencatat, sebanyak 518 pengendara berbagai jenis melanggar aturan lalu lintas. Hal itu diungkap Kepala Sub-Bagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno diruang kerjanya, Senin (21/11/2016).

Petugas memeriksa kelengkapan suat kendaraan 
Menurutnya, pelanggaran selama operasi yang dimulai sejak 16 November itu didominiasi oleh kendaraan roda dua. "Selama Operasi Zebra berlangsung, tingkat pelanggaran lalu lintas cenderung dilakukan oleh kendaraan roda dua," tutur Suratno.

Ia menjelaskan, operasi zebra yang melibatkan personel dari Polisi Militer (PM) TNI dan Brimob Den A Polda NTB itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menertibkan pengendara dalam berkendara. Dalam operasi tersebut, Polisi menindak sebanyak 385 kendaran roda dan roda empat dengan memberikan sanksi tilang.

"Hingga Minggu (20/11) kemarin, ada 385 kendaraan yang ditilang karena tak memiliki kelengkapan berkendara. Seperti, SIM, STNK dan tidak menggunakan Helm. Sementara 133 kendaraan lainnya hanya diberikan teguran," terangnya.

Dia menambahkan, Operasi zebra akan berakhir tanggal 29 November 2016. Semua pemilik kendaraan yang melanggar kata Suratno, tentu akan mendapat sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat hendaknya sebelum mengendarai kendaraan agar membawa kelengkapan, seperti surat-surat kendaraan, SIM dan menggunakan Helm. "Kami berharap mereka mentaati peraturan lalu lintas. Ini demi tercipta situasi lalu lintas yang tertib, masyarakat juga aman dalam berlalu lintas," pungkasnya. 

[syf]

Related

Ragam 6818051752044589695

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item