Rakornis Dihubkominfo Se-NTB, Gubernur Ingatkan Sinergitas

Suasana Rakornis Dishubkominfo Se-NTB di Mataram AKTUALITA.INFO , Mataram – Gubernur NTB yang diwakili Wakil Gubernur M Amin SH M.Hum...

Suasana Rakornis Dishubkominfo Se-NTB di Mataram

AKTUALITA.INFO, Mataram – Gubernur NTB yang diwakili Wakil Gubernur M Amin SH M.Hum membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Se-Provinsi NTB. Rakornis yang dihelat 7 - 9 November 2016 disamping dihadiri jajaran Dinas Perhubungan kabupaten/kota juga diikuti mitra Dinas Perhubungan dan Kominfo seperti Pelindo, Syahbandar, Basarnas, dan Polisi Perairan.

M Amin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Rakornis yang mengambil tema Konektifitas Transportasi dan Komunikasi untuk membuka Peluang Usaha‎. "Kita memang harus menciptakan sinergisitas menyingkronkan berbagai program inovasi antar bidang," katanya.

Amin mengimbau agar dinas terkait menciptakan saling sinergis dan memperkuat konektifitas pada semua sektor. Apalagi, untuk mebuka peluang usaha sangat bagus sekali dan sangat relevan dalam pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan di Provinsi NTB, yang saat ini sedang berupaya menurunkan angka kemiskinanan dan menaikan daya saing daerah. Karena itu, infrastruktur perhubungan sangat vital untuk menciptakan akselerasi antar-kawasan

Hal yang sama dikatakan Drs Lalu Bayu ‎Windya MSi, NTB akan memaksimalkan pemanfaatan transportasi laut dengan memaksimalkan program Tol Laut. Kenapa? Karena potensi jalur laut dari sisi biaya lebih ekonomis dibanding sarana transportasi lainnya. "Sesuai juga dengan keinginan Menteri Perhubungan untuk mengalihkan pergerakan logistik dari jalur darat ke jalur Laut," jelas Bayu.

‎Sementara di sektor Perhubungan Darat, menurutnya segera mengoperasikan BRT untuk mengurai masalah kemacetan. Di sektor Perhubungan Udara konektifitas yang penting adalah penambahan Runway Bandara Sultan Muhammad Salahudin.

Arief Rachman yang mewakili Kadis Perhubungan Kominfo Kabupaten Bima mengharapkan hasil Rapat kordinasi Teknis khususnya di sektor perhubungan darat di Kabupaten Bima, pemerintah pusat maupun provinsi dapat memberikan dukungan angkutan perintis yang diharapkan dapat mengembangkan potensi wilayah.

[AL]

Related

Pemerintahan 72406311892075943

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item