LPI Kabupaten Bima Dihelat, 45 Club Siap Berlaga Memperebutkan Piala Bupati

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan piala bergilir kepada panitia LPI tingkat Kabupaten Bima. AKTUALITA.INFO, Bima - Se...

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan piala bergilir kepada panitia LPI tingkat Kabupaten Bima.

AKTUALITA.INFO, Bima - Sebanyak 45 Kesebelasan yang terdiri dari 25 Tim SMP/Sederajat dan 17 Tim SMA/Sederajat mulai berlaga pada turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Se-Kabupaten Bima, Jum’at (18/11/2016). Turnamen antar pelajar memperebutkan piala bergilir Bupati Bima tersebut, berlangsung di Lapangan Sepak Bola arena Pacuan Kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Pembukaan turnamen dihadiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Didampingi Kepala Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bima Tajudin SH dan para kepala sekolah.
Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, turnamen antar pelajar ini merupakan wahana untuk meningkatkan silaturahmi. Sehingga terwujud kebersamaan dan saling mengenal satu sama lain.

Menurutnya, turnamen LPI hendaknya dijadikan ajang bagi para pelajar untuk menunjukan kemampuan terbaik dalam mengolah kulit bundar. “Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi, karena itu jangan sampai terjadi dendam dalam pertandingan,” ujar bupati mengingatkan.

Turnamen LPI, lanjut bupati, juga merupakan ajang untuk memilih atlet berkualitas untuk mengikuti event berikutnya pada tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu, kepada seluruh pemain agar dapat menggunakan kesempatan dalam turnamen LPI dengan sebaik-baiknya. “Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, yang penting adalah bagaimana tim bisa mengedepankan sportifitas di atas segalanya,” katanya.

Bupati berharap turnamen LPI dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Ia meminta lembaga/dinas terkait terus memantau dan memperbaiki kualitas penyelenggaraan pada masa mendatang. “Mudah-mudahan turnamen ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, terus dipantau dan diperbaiki kualitas penyelenggaraannya,” harapnya.

Panitia Penyelenggara LPI, Nurdin SPd laporannya, Tim LPI Kabupaten Bima dalam beberapa tahun terakhir telah berhasil menoreh prestasi yang membanggakan. Baik pada ajang tingkat provinsi maupun tingkat nasional, seperti yang sudah pernah diraih oleh Tim LPI SMA Al-Munawarah Sape.

Nurdin mengatakan, salahsatu aspek penting yang dikedepankan dalam pertandingan adalah nilai pendidikan yaitu sportifitas dalam bertanding. “Oleh karena itu semua tim yang bertanding harus mematuhi semua peraturan selama pertandingan berlangsung,” katanya.

Menurutnya, tahun ini persaingan akan bertambah ketat karena memperebutkan piala bergilir dari Bupati Bima oleh 45 club. Turnamen LPI menggunakan sistem gugur dan berlangsung mulai tanggal 18 November hingga 10 Desember 2016.

Sebelum pertandingan dimulai, dilakukan upacara pembukaan yang dirangkai dengan penyerahan kembali Piala Bergilir Bupati Bima dari SMP Negeri 2 Bolo yang merupakan juara bertahan. Penyerahan dilakukan oleh Kepala SMP Negeri 2 Bolo Qurais SPd.Mat kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Bupati kemudian menyerahkan kepada panitia penyelenggara. 

[AL]

Related

Pendidikan 4598350249640248654

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item