Tuntut Penuntasan Sejumlah Kasus Dugaan Korupsi di Dompu, HMI Demo Kejaksaan

HMI Cabang Dompu di Kejaksaan Negeri Dompu [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Nusa Tenggara...

HMI Cabang Dompu di Kejaksaan Negeri Dompu [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, Kamis (27/10/2016), menggelar aksi demonstrasi di Kejaksaan Negeri Dompu.

Aksi dilakukan untuk menagih penuntasan kasus dugaan korupsi dalam kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2015, yang menelan anggaran sekitar Rp5 milyar. Diduga melibatkan beberapa pejabat di Kabupaten Dompu, termasuk di dalamnya Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dompu Dra Hj Sri Suzana, yang dalam kegiatan tersebut bertindak selaku Kuasa Pengguna Anggaran atau KPA.

Selain itu mereka juga menagih penuntasan dugaan korupsi penggunaan Alokasi Dana Desa Kabupaten Dompu yang dinilai oleh mereka sarat penyimpangan.

Dalam orasinya, mereka mengecam kinerja Kejari Dompu yang dinilai lamban dalam penuntasan kasus korupsi yang selama ini menjadi perhatian publik.

Selain berorasi, HMI juga memaksa Kajari Hasan Kurnia untuk melakukan dialog. Setelah lama berorasi, mereka pun diterima oleh Kejari untuk melakukan dialog. Sayangnya, dialog tersebut tidak diijinkan oleh Kajari untuk diliput oleh wartawan. 

[yani]

Related

Headline 6560732553113469039

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item