Tuntut Diangkat Jadi PNS, Ratusan Honorer K2 Dompu Geruduk Gedung DPRD

Suasana aksi demosntrasi ratusan honorer di DPRD Kabupaten Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu – Sebanyak 390 pegawai honor kategori d...

Suasana aksi demosntrasi ratusan honorer di DPRD Kabupaten Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu – Sebanyak 390 pegawai honor kategori dua Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggeruduk gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu, Kamis, 15 September 2015. Mereka juga melakukan aksi sweeping terhadap anggota dewan setempat.

Pantauan Aktualita.info di Gedung DPRD, aksi sweeping dilakukan karena massa aksi sudah tidak sabar ingin menemui anggota DPRD, setelah lama melakukan orasi. Namun belum satu pun anggota DPRD menemui mereka.

Setelah mendengar perintah dari koordinator lapangan aksi Muhammad Syafrin, ratusan CPNS dari jalur Honorer Kategori Dua (K2) tersebut, merengsek masuk dan mencari anggota DPRD di semua ruangan.

Para calon Aparatur Sipil Negara yang didominasi perempuan itu langsung menyasar ruang Ketua dan Wakil Ketua DPRD. Namun mereka harus menelan kekecewaan lantaran yang dicari tidak ditemukan. Ruangan yang didatangi ternyata tidak berpenghuni.

Sekitar pukul 10.25 Wita, Ketua DPRD Yuliadin Bucek, Wakil Ketua Syirajuddin dan anggota Muhammad Iksan, baru muncul ke gedung dewan dan langsung menemui para demonstran. Setelah negosiasi, akhirnya dilakukan dialog antara massa demonstran dengan anggota DPRD.

Dalam dialog, massa aksi menuntut  DPRD menyampaikan aspirasi mereka agar Bupati Dompu mencabut SK Tim Verifikasi. Kemudian mendesak Bupati untuk mengangkat mereka sebagai PNS, dan meminta Polda NTB untuk menghentikan proses penyidikan dugaan korupsi dalam perekrutan CPNS Kategori Dua yang saat ini hampir dirampungkan.

[yani]

Related

Ragam 6087387952315926583

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item