Pawai Ta’ruf STQ Kabupaten Bima Meriah, Bupati Apresiasi Partisipasi Masyarakat

Peserta Pawai Ta'ruf STQ Tingkat Kabupaten Bima memakai busana tradisional Bima (Rimpu Mbojo). [bop]  AKTUALITA.INFO , Bima – Paw...

Peserta Pawai Ta'ruf STQ Tingkat Kabupaten Bima memakai busana tradisional Bima (Rimpu Mbojo). [bop] 

AKTUALITA.INFO, Bima – Pawai Ta’ruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Bima ke XXIV di Kecamatan Bolo, Rabu siang, 21 September 2016, berlangsung meriah. Selain diikuti 104 kafilah, pawai diikuti ribuan pegawai dari berbagai instansi pemerintah, pelajar, dan masyarakat.

Pantauan langsung Aktualita.info, Barisan peserta pawai ta’ruf terlihat mengular di sepanjang jalan Lintas Bima-Sumbawa di Kecamatan Bolo, mengenakan berbagai busana tradisional Bima, seperti Rimpu Mbojo. Panitia penyelenggara membagi rute yang dilalui peserta pawai, sehingga berlangsung jalan lancar, tertib, dan tidak terjadi kemacetan. Petugas Dishub Kominfo bersama aparat Kepolisian dan Pol PP, turut membantu mengamankan dan mengatur jalannya pawai.

Peserta pawai ta’ruf dari wilayah kecamatan bagian timur Kabupaten Bima, dilepas di Desa Timu, Kecamatan Bolo. Sedangkan peserta bagian barat Kabupaten Bima, meliputi Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Sanggar dan Tambora, dilepas di lapangan Fajar Desa Tambe. Semua peserta pawai berjalan menuju arena utama STQ di Paruga Nae Bolo.

Adapun peserta pawai dari SKPD dan satuan kerja lingkup Setda Kabupaten Bima, pun ikut dibagi dua. Masing-masing SKPD/Instansi lainnya, membawa spanduk dengan tema STQ yang beragam. Di arena utama STQ, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama pimpinan DPRD Kabupaten Bima dan unsur FKPD, menyambut hangat peserta pawai ta’ruf. Marching band dari beberapa kelompok pelajar SMP dan SMA, menyemaraki acara pawai ta’ruf tersebut.

Bupati yang memimpin penerimaan para peserta pawai ta'aruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa baik dari seluruh kecamatan maupun ASN yang mengabdi di Pemerintah Kabupaten Bima. Dalam penerimaannya Bupati berharap agar para kafilah dari seluruh kecamatan termotivasi untuk meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara pada seluruh mata lomba dengan menjunjung tinggi sportifitas.

[bop]

Related

Sosbud 905689838746029088

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item