Kabupaten Bima Fokus Promosi Destinasi Wisata

Ilustrasi salahsatu lokasi wisata di Bima bagian timur AKTUALITA.INFO , Bima - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabup...

Ilustrasi salahsatu lokasi wisata di Bima bagian timur
AKTUALITA.INFO, Bima - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima, Drs Syafruddin mengaku Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kendali Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wabup Drs Dahlan M Noer, tengah fokus mengenjot dan mempromosikan destinasi wisata kepada investor. Seperti Pulau Kelapa, Pantai Rontu, dan Pulau Ular. “Bayangkan banyak potensi wisata di daerah kita ini yang belum dikelola. Akan tetapi mulai tahun ini kami terus promosikan. Mudah-mudahan didukung oleh masyarakat,” katanya.

Sebagai penunjang awal agar menciptakan suasana nyaman, pemerintah setempat akan memperbaiki infrastrukstur jalan. Terutama jalan yang menuju lokasi wisata yang mulai dilirik oleh para investor. “Memang kendalanya adalah infrastruktur yang memadai. Namun tahun ini akan mulai dibenah karena kalau tidak salalah kita mendapat anggaran tambahan dari pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan, khususnya jalan yang menuju daerah pariwisata,” jelas Syafruddin.

Dia berharap dengan terciptanya jalan yang memadai itu, kesadaran masyarakat untuk menerima kehadiran investor akan mulai terbangun. Karena hal itu bertujuan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar. “Kalau ada investor yang mengelola tentu lahan pekerjaan baru atau membuka usaha dan jasa. Sehingga akan memberikan manfat bagi daerah juga masyarakat,” pungkasnya.

[yudha/adv]

Related

Pemerintahan 8299218450501302120

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item