Kantor Kesbangpol Dibobol Maling

Tim Regiden Polres Bima Kota saat mengolah TKP. /ald Aktualita.info, BIMA - Aksi pencurian di Kantor yang ada di Kota Bima kini marak t...

Tim Regiden Polres Bima Kota saat mengolah TKP. /ald

Aktualita.info, BIMA - Aksi pencurian di Kantor yang ada di Kota Bima kini marak terjadi. Jika sebelumnya aksi pembobolan kantor terjadi di SDN 49 Kota Bima, kali ini aksi serupa terjadi di Kantor KebangpolLinmas Kabupaten Bima, Selasa malam, 10 Maret 2015. Satu unit komputer raib digondol maling.

Kepala KesbangpoLinmas Kabupaten Bima melalui Kabid Bina Politik dan Sosial Kemasyarakatan, Abdul Muis, S. Sos mengatakan peristiwa hilangnya Komputer itu, diduga terjadi pada Selasa malam. Sebab, satu unit komputer yang disimpan dalam ruangan kantor, masih ada saat para pegawai pulang kerja Senin lalu. Satu unit Komputer itu diketahui telah hilang pada Selasa pagi sekitar pukul 07.30 Wita. Saat salahsatu pegawai setempat, Rafik, membuaka pintu ruangan kantor. "Tiba-tiba, kami mendengar teriakan Rafik yang mengatakan bahwa Komputer itu telah hilang," kata Muis, Selasa 10 Maret 2015.

Dari pengakuan Rafik lanjut Muis, semua pintu kantor saat dibuka dalam keadaan terkunci. Entah bagaimana, satu unit komputer itu bisa diambil oleh pencuri. Sebab, tidak ada satu pintu pun yang terlihat dibobol maling. "Atas kejadian ini, kami telah melapor ke SPKT Polres Bima Kota," tuturnya. 

Selain satu unit Komputer yang hilang saat ini, sebelumnya Kantor KesbangpolLinmas Kabupaten Bima juga kehilangan sejumlah aset kantor. Itu, terjadi sekitar tiga bulan lalu. "Kami berharap Polisi segera mengungkap kasus ini dan membekuk pelakunya," harap Muis.

Kanit II SPKT Polres Bima Kota, IPDA Jufrin membenarkan kejadian itu. "Laporannya telah kami terima, bahkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun kami sudah lakukan," katanya singkat.

 (Ald)

Related

Hukrim 3130952729323222361

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item