Peluncuran Pilkada Serentak, Kinerja KPU Kota Bima Diapresiasi

  Jalan sehat KPU Kota Bima pada kegiatan Peluncuran Pilkada Serentak. [akt] Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima me...

 

Jalan sehat KPU Kota Bima pada kegiatan Peluncuran Pilkada Serentak. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melaksanakan kegiatan peluncuran Pilkada serentak nasional di Taman Amahami Kota Bima, Minggu, 19 Mei 2024.

Peluncuran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak pada 27 November 2024 ini, dirangkai dengan jalan sehat dan senam sehat bersama.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat dengan titik star Lapangan Merdeka menuju Taman Amahami. Dilanjutkan dengan senam sehat di taman setempat, diikuti seluruh jajaran KPU, stakeholder terkait dan masyarakat. 

Berbagai kegiatan menarik juga meramaikan acara peluncuran Pilkada serentak. Salah satunya pengundian kupon dengan berbagai hadiah menarik dari sejumlah sponsor.

Ketua KPU Kota Bima, Suaeb mengatakan Pilkada di Kota Bima diikhtiarkan sebagai pesta demokrasi yang menggembirakan. Maka itu, KPU Kota Bima mengangkat tema Pilkada Matupa dan Maraso. "

"Tema ini mengandung makna bahwa Pilkada di daerah kita diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang cerdas dan bersih," katanya.

Suaeb mengimbau masyarakat agar momentum 27 November 2024 nanti dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin daerah yang cerdas dan bersih. 

"Kami berkomitmen momentum Pilkada Kota Bima menjadi hajatan rakyat dengan riang gembira. Kita hilangkan stigma Pilkada di Kota Bima selalu diwarnai keributan," tegasnya.

Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin menyampaikan hal senada. Proses tahapan Pilkada diyakini berjalan dengan baik. 

"Kita yakin yang dilakukan oleh KPU lebih baik. Proses yang baik pasti hasilnya baik," katanya.

Alwi berharap masyarakat Kota Bima menggunakan hak suara untuk memilih pemimpin yang baik. Karena pemimpin yang baik, akan menjadikan kemajuan daerah yang lebih baik. 

"Tidak boleh Golput. Gunakan hak suara untuk memilih pemimpin kita," pungkasnya.

Sementara, Ketua KPU NTB mengapresiasi kinerja KPU Kota Bima. Kata dia, hasil Pilpres dan Pileg di Kota Bima berlangsung sukses tanpa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

"Kota Bima merupakan salah satu daerah yang tanpa PHPU. Ini artinya bahwa KPU Kota Bima telah melaksanakan proses Pemilu dengan baik," katanya.

[akt.01]

Related

Politik 6310808452353542038

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item