Komitmen Pemerintah Kota Bima Dukung Pembinaan Hafizh Usia Dini

  Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum pose bersama pengurus dan santri TPQ Ar-Rahman. (Ist) Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Moha...

 

Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum pose bersama pengurus dan santri TPQ Ar-Rahman. (Ist)

Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Mohammad Rum menghadiri peresmian Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Ar Rahman Kelurahan Nitu, Kamis, 2 Mei 2024. Ia menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima untuk terus mendukung kegiatan keagamaan dan pembinaan hafizh usia dini.

Peresmian ini menandai langkah signifikan dalam upaya memperkuat pendidikan agama di wilayah tersebut, serta memberikan kesempatan lebih luas bagi generasi muda untuk memperdalam pemahaman agama Islam.

Rum mengatakan, keberadaan para penghafal Al-Qur'an di tengah masyarakat memiliki arti penting dalam rangka pemeliharaan dan Preservasi Al-Qur'an. Para penghafal Al-Qur'an berperan penting dalam memelihara dan melestarikan teks suci Al-Qur'an. 

"Dengan menghafal Al-Qur'an, mereka menjadi penjaga keaslian dan keutuhan teks Al-Qur'an dari generasi ke generasi," katanya.

Rum juga menegaskan, para hafizh memainkan peran penting dalam memastikan kesinambungan tradisi keagamaan dalam masyarakat. Mereka menjadi teladan dalam mempraktikkan ajaran Islam dan memperkuat identitas keagamaan di tengah masyarakat. 

Para penghafal Al-Qur'an kata dia, sering menjadi sumber inspirasi dan bimbingan spiritual bagi masyarakat. "Mereka memberikan contoh dalam menjalani kehidupan yang diatur oleh nilai-nilai Al-Qur'an, serta memberikan nasihat dan bimbingan kepada yang membutuhkan," imbuhnya.

Hal penting lainnya yang disoroti Pj Wali Kota Bima adalah keberadaan para hafizh Al-Qur'an diharapkan menjadi duta-duta nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam Al-Qur'an. Mereka membawa pesan-pesan perdamaian, toleransi, keadilan, dan kasih sayang kepada masyarakat, membantu memperkuat harmoni sosial dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat

"Dengan demikian, keberadaan para penghafal Al-Qur'an bukan hanya penting untuk pemeliharaan dan penghormatan terhadap ajaran agama, tetapi juga untuk kesejahteraan spiritual dan sosial masyarakat secara keseluruhan," pungkas Rum.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 3615310126301865375

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item