Kearsipan Daerah Kota Bima Bimtek dan Launching Aplikasi Srikandi

  Pra Bimtek dan Launching Apliksai Srikandi. (ist) Aktualita, Kota Bima - Mendukung penerapan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis (AUBKD...

 

Pra Bimtek dan Launching Apliksai Srikandi. (ist)

Aktualita, Kota Bima - Mendukung penerapan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis (AUBKD) yang dinamakan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan untuk percepatan penerapannya di lingkup Pemerintah Kota Bima, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima melaksanakan Pra Bimtek dan peluncuran (launching) Aplikasi Srikandi.

Kegiatan tersebut berlangsung di lantai 2 ruang multimedia gedung Perpustakaan Kota Bima, Kamis, 2 Mei 2024. Pra Bimtek dan launching Aplikasi SRIKANDI dilaksanakan secara Daring melalui Aplikasi Zoom, dengan jumlah peserta 35 orang berasal dari seluruh OPD di Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Materinya yakni Penyusunan Struktur Organisasi pada Aplikasi SRIKANDI, dengan tujuan untuk membuat struktur organisasi di dalam Aplikasi SRIKANDI lingkup pemerintah Kota Bima bagi para pengguna SRIKANDI yang sebelumnya telah memiliki akun LIVE Aplikasi SRIKANDI.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Arsip DPAD Kota Bima Dinas, didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Ichwansyah. Sebagai Narasumber adalah Ibu Dwinda Meigita NG, ST, M. AP Arsiparis Ahli Madya Direktorat Kearsipan Daerah I Arsip Nasional Indonesia (ANRI). 

Dalam arahannya, Muhammad mengapresiasi para peserta yang hadir. Ia mengatakan, Aplikasi SRIKANDI merupakan Aplikasi Kearsipan yang penggunanya dapat menciptakan, menggunakan, memelihara, dan menyusutkan arsip di dalam aplikasi tersebut.

"Penyusunan struktur organisasi SRIKANDI merupakan bagian dari kesungguhan pemerintah Kota Bima dalam upaya mendukung penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik," katanya.

Muhammad menambahkan, Dinas Perpustakaan siap membantu admin perangkat daerah dalam menyusun struktur organisasi SRIKANDI-nya.

Pra Bimtek dan Launching Aplikasi Srikandi merupakan kegiatan yang berkelanjutan, sehingga dalam waktu dekat akan diadakan kegiatan Bimtek dan Launching Aplikasi SRIKANDI untuk Pemerintah Kota Bima.  

Para admin perangkat daerah yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu membuat struktur organisasi di Aplikasi SRIKANDI dan mengawal serta menyukseskan penerapan Aplikasi SRIKANDI di lingkup perangkat daerah.

Diketahui, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima sebagai lembaga kearsipan daerah mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan admin perangkat daerah SRIKANDI di lingkup pemerintah Kota Bima.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5814300451773155055

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item