Pj Wali Kota Bima Luncurkan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap 1

Pj Wali Kota Bima meluncurkan bantuan pangan tahap 1. [akt] Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Ir H. Mohammad Rum MT, dan jajar...

Pj Wali Kota Bima meluncurkan bantuan pangan tahap 1. [akt]

Aktualita, Kota Bima - Penjabat Wali Kota Bima, Ir H. Mohammad Rum MT, dan jajaran Pemkot bersama Perum Bulog Subdivre Bima meluncurkan program penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap 1 untuk periode Januari-Maret 2024.

Peluncuran ini menandai komitmen kuat Pemerintah Kota Bima dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat. Peluncuran berlangsung di halaman Kantor Pemkot Bima, Kamis, 15 Februari 2024.

Pj Wali Kota Bima H. Mohammad Rum menyampaikan pentingnya upaya bersama dalam menangani krisis pangan di tengah pandemi global dan gejolak ekonomi yang terus berlangsung. 

Ia menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan sektor swasta untuk menjaga ketahanan pangan serta memastikan distribusi bantuan yang efektif kepada warga yang membutuhkan.

"Langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan mencapai keluarga yang membutuhkan dengan efisien," ungkapnya

Kepala Perum Bulog Subdivre II Bima, Kurnia Rahmawati, mengatakan alokasi bantuan pangan cadangan beras tahap 1 ini mencapai 154,440 ton. Akan disalurkan pada ribuan kepala keluarga pada 5 kecamatan di Kota Bima.

Penerima bantuan ini dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat, dengan memperhatikan tingkat kebutuhan dan kerentanan ekonomi masing-masing keluarga.

Peluncuran penyaluran bantuan pangan cadangan beras tahap 1 ini  merupakan bagian dari strategi lebih luas Pemerintah Kota Bima dalam memperkuat ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Acara peluncuran ini diakhiri dengan penyerahan simbolis bantuan pangan cadangan beras sejumlah 30 ton kepada beberapa perwakilan penerima bantuan secara simbolis.

Pj Wali Kota Bima dan para pejabat terkait berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan nyata bagi keluarga yang membutuhkan dan menjadi langkah dalam membangun ketahanan pangan yang lebih kuat di Kota Bima.

[akt.02]

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item