Peringati Hari Jadi 78 Tahun di Kantor Pemkab Bima, TNI Patriot NKRI

Dandim 1608/Bima foto bersama Forkopimda usai upacara. (Istimewa) Aktualita, Bima - Upacara peringatan Hari Jadi 78 tahun Tentara Nasional I...

Dandim 1608/Bima foto bersama Forkopimda usai upacara. (Istimewa)

Aktualita, Bima - Upacara peringatan Hari Jadi 78 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 1608/Bima dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Pemkab Bima, Kamis, 5 Oktober 2023, pagi.

Prosesi upacara diawali pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Upacara Komandan Kodim 1608/Bima, Letnan Kolonel Infanteri Agus Lulianto, S.Kom.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati H.Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi, Sekda Kabupaten Bima H.M. Taufik HAK, Sekda Kota Bima H. Muhtar Landa, para pejabat utama Kodim 1608/Bima, para pejabat utama Polres Bima Kabupaten dan Bima Kota, Kepala OPD lingkup Pemkab dan Pemkot Bima, serta para pimpinan instansi vertikal/BUMN.

Dandim Bima membacakan amanat Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono. "Terimakasih kepada prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam bertugas," ucapnya.

Peringatan Hari Jadi TNI tahun ini  mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Maknanya, kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. 

"Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024," ungkap Dandim Bima membacakan amanat Panglima TNI.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. 

Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. 

"TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk," tegas Dandim. 

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 7 Babinsa terbaik setiap Koramil, Selain itu, dua orang Bhabinkamtibmas, lurah dan kepala desa diberikan penghargaan oleh inspektur upacara.

Kemudian, penyerahan mobil operasional pemadam kebakaran oleh Bupati Bima kepada tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Belo.

Upacara Hari Jadi TNI tahun ini juga dimeriahkan demonstrasi Silat oleh atlit yang menjuarai O2SN Tingkat Provinsi NTB, Muhammad Al Faris Mesthala. 

[akt.03]

Related

Pemerintahan 7673129904989329083

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item