Koramil 1608-06/Wawo Tanamkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa Baru SMN 1 Wawo.

Babinsa Koramil 1608-06/Wawo saat memberikan materi wawasan kebangsaan pada siswa dan sisw SMAN 1 Wawo. Aktualita, Bima - Kodim 1608/Bima te...

Babinsa Koramil 1608-06/Wawo saat memberikan materi wawasan kebangsaan pada siswa dan sisw SMAN 1 Wawo.

Aktualita, Bima - Kodim 1608/Bima terus memberikan yang terbaik dalam membantu pengembangan sumber daya yang ada di wilayah teritorialnya. Hal ini selaras dengan yang telah ditunjukan oleh anggota Babinsa Koramil 1608-06/Wawo dalam membina siswa dan siswi di SMA Negeri 1 Wawo, Kabupaten Bima.

Pada siswa dan siswi baru di masa pengenalan lingkungan sekolah atau masa orientasi siswa (MOS) SMAN 1 Wawo, 3 Babinsa Koramil 1608-06/Wawo dipimpin oleh Peltu Markus, memberikan materi Wawasan kebangsaan, Rabu, 20 Juli 2022.

Dalam materi tersebut, 3 personil TNI Koramil Wawo menanamkan jiwa cinta tanah air, melaksanakan Peratuaran Baris Berbaris ( PBB) dan disiplin menaati aturan yang berlaku di sekolah maupun di luar sekolah pada 50 siswa dan siswi sekolah setempat.

Danramil 1608-06/Wawo Letda Inf Husain melalui Peltu markus menjelaskan, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati yang satu dengan yang lain dan semangat nasionalisme, penting ditanamkan dalam diri siswa dan siswi. Selain itu, penting untuk meningkatkan wawasan Kebangsaan kepada generasi muda. 

"Sebab di masa kini banyak para siswa-siswi yang mulai luntur pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri," katanya.

Dengan wawasan kebangsaan, lanjut Peltu Markus, siswa-siswi SMAN 1 Wawo tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba.

"Tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara," harapnya pada siswa dan siswi SMAN 1 Wawo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Wawo mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan pada siswa-siswi dalam kegiatan MOS. "Melalui kegiatan ini tentunya sangat membantu sekolah, terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa dan siswi yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman," katanya sekarang ini.

[akt.03]

Related

Ragam 4928301502474657180

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item