Wali Kota Bima Lantik Tiga ASN Peraih Nilai Tertinggi Seleksi JPT Jadi Kepala OPD

Wali Kota Bima memimpin posesi pelantikan 3 pejabat pimpinan tinggi. Aktualita, Kota Bima - Tiga ASN peraih nilai tertinggi pada seleksi jab...

Wali Kota Bima memimpin posesi pelantikan 3 pejabat pimpinan tinggi.

Aktualita, Kota Bima - Tiga ASN peraih nilai tertinggi pada seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota Bima, dilantik menjadi kepala OPD oleh Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi. Ketiganya yakni, Muhammad Hasyim, Ahmad dan Yuliana.  

Muhammad Hasyim jabatan lama Analisis Sumber Daya Manusia Aparatur pada Dinas Kesehatan Kota Bima, dilantik sebagai Kepala Bakesbangpol Kota Bima.

Kemudian Ahmad, jabatan lama Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima, dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

Sementara, Yuliana, jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bima, dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Bima.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Pemkot Bima, Jumat, 17 Juni 2022, pukul 14.00 Wita.

Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, mengatakan, dengan adanya pelantikan 3 pejabat hari ini memberikan suatu dorongan agar lebih giat lagi untuk menciptakan iklim yang kondusif sehingga program OPD bisa berjalan dengan baik.

"Kita sudah pahami bersama bahwa birokrasi ini ditentukan oleh masing-masing OPD," katanya.

Diharapkan, keberadaan Kepala OPD yang baru akan memiliki inovasi untuk menunjang dan mendorong kemajuan daerah dan kesejahteraan masayarakat.

"Apalagi, ada wacana kita kedepan akan mendirikan Badan Inovasi Daerah. Dengan adanya satu badan ini, bisa mendorong adanya diskusi-diskusi yang mendorong adanya gagasan dan ide setiap OPD," ungkapnya.

Diketahui, pelantikan 3 pejabat eselon II tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Dimana ketiga orang yang dilantik adalah peserta JPT yang memiliki nilai tertinggi (peringkat 1). 

Masih ada 1 (satu) pejabat esselon II yang belum dilantik dari hasil JPT. Yaitu Staf Ahli, yang memperoleh nilai tertinggi adalah Soekarno. Pelantikan dijadwalkan setelah staf ahli yang menjabat saat ini masuk masa pensiun beberapa waktu kedepan.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 5651175424167011379

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item