Jasad Bayi Dalam Kantung Plastik Ditemukan Warga di Kost Mande, Sang Ibu Ngaku Sudah Meninggal Saat Dilahirkan

Tim Inavis Polres Bima Kota saat mengolah TKP penemuan jasad bayi. Aktualita, Kota Bima - Suasana di RT 06 RW 02, Kelurahan Mande, Kecamatan...

Tim Inavis Polres Bima Kota saat mengolah TKP penemuan jasad bayi.

Aktualita, Kota Bima - Suasana di RT 06 RW 02, Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat mendadak ramai. Warga setempat dikagetkan dengan penemuan bayi yang baru lahir, namun sudah tidak bernyawa.

Jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam kantung plastik warna merah, Rabu, 15 Juni 2022. Ditemukan di sebuah kost lingkungan setempat sekitar pukul 22.40 Wita, oleh Hendra warga Kelurahan Mande.

Jasad bayi malang itu belakangan diidentifikasi baru dilahirkan oleh salah satu penghuni kost, MNW (27 thn).

"Malam itu saudara Hendra mendatangi kos saudari MNW dan melihat ada kantung plastik merah yang di dalamnya ada jasad bayi. Dia lalu melaporkan pada Bhabinkamtibmas Kelurahan Mande," jelas Kasi Humas Polres Bima Kota, IPTU Jufrin, Kamis, 16 Juni 2022 pagi.

Berdasarkan keterangan MNW asal Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, ungkap Jufrin, pada Selasa,14 Juni 2022 sekitar pukul 22.00 Wita, merasa sakit perut dan menelpon pacarnya, SH. Beberapa saat, SH mendatangi kost MNW. 

Ibu dari bayi tersebut juga menelpon temanya, AM, untuk meminta bantuan karena merasa sudah mau melahirkan. Pukul 23.00 Wita, MNW dan SH menuju kediaman AM di Kelurahan Rite untuk beristirahat. 

"Sekitar jam 02.00 Wita saudari MNW melahirkan, dibantu oleh pacarnya. Setelah melahirkan, bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia,' ungkap Jufrin

MNW dan SH ingin mengubur bayi tersebut di Kelurahan Rite, tapi ia merasa takut. 

Rabu, 15 Juni 2022, pukul 18.00 Wita, MNW bersama SH dan AM, bonceng tiga menggunakan sepeda motor kembali ke kost. Mereka berniat menguburkan jasad bayi tersebut di tempat pemakaman umum Kelurahan Mande. 

"Sebelum mereka kubur, saksi atas nama Hendra menemukan jasad bayi yang terbungkus kresek merah tersebut," terang Jufrin.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mande yang mendapat laporan dari Hendra, langsung menuju lokasi dan menghubungi Polres Bima Kota. 

"Tim Inavis Polres Bima Kota langsung turun dan mengolah TKP. Jasad bayi kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk," pungkas Jufrin.

[akt.02)

Related

Hukrim 7681564267572150044

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item