Wali Kota Bima Rotasi 3 Pejabat Esselon II, Dikes dan Bakesbangpol Dijabat PLT

Wali Kota Bima HM. Lutfi melantik para pejabat esselon II, III dan IV di Aula Kantor Pemkot Bima, Senin, 4 April 2022. Aktualita, Kota Bima ...

Wali Kota Bima HM. Lutfi melantik para pejabat esselon II, III dan IV di Aula Kantor Pemkot Bima, Senin, 4 April 2022.

Aktualita, Kota Bima - Wali Kota Bima kembali merombak posisi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bima. Puluhan pejabat yang berasal dari esselon II, III dan IV dirotasi, mutasi, hingga promosi.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, dipimpin langsung Wali Kota HM. Lutfi, di Aula kantor setempat, Senin 4 April 2022, siang. Dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, Sekretaris Daerah, Mukhtar Landa, dan sejumlah pejabat esselon II Pemkot Bima.

Perombakan kali ini, tiga diantaranya ialah pejabat esselon II. Yakni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, H. Mahfud, dirotasi ke posisi yang baru menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik). Ia menggantikan H. Syukri yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun).

Posisi Mahfud diganti oleh H. Ach Fathoni, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Sementara, posisi Kepala Bakesbangpol diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Berikutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes), H Azhari, dirotasi menjadi Inpektur pada Inspektorat Kota Bima. Ia menggantikan Inspektur sebelumnya, Muhaimin, yang telah pensiun. Sementara, Kepala Dikes masih kosong dari jabatan Kadis definitif dan akan diisi oleh seorang Plt.

Perombakan posisi pejabat esselon III dan IV diantaranya, Kasi PTK Dinas Dikbud, M. Humaidin. Ia dipromosi menjadi Kabid Dikdas pada Dinas Dikbud.

Zainuddin yang sebelumnya menjabat Lurah Sadia, dipromosi menjadi Kabid PNFI Dinas Dikbud. Ia menggantikan A. Hafid yang dimutasi ke SMPN 3 Kota Bima sebagai tenaga pengajar (guru).

Kemudian, Kepala UPT Pasar Amahami, Sariman dan Lurah Rabadompu Timur, Arifin, "bertukar" posisi. Sariman kini menjabat Lurah dan Arifin menjabat Kepala UPT Pasar Amahami.

Wali Kota Bima, HM. Lutfi, dalam sambutannya mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi ini merupakan kebutuhan organisasi pemerintahan. Untuk penguatan birokrasi di Pemkot, perlu adanya penyegaran posisi agar kinerja menjadi lebih baik.

Diharapkan, pejabat yang dilantik dapat langsung menyesuaikan diri dan bekerja sesuai prosedur. 

"Laksanakan program dengan baik sesuai prosedur, sehingga pelayanan untuk masyarakat bisa lebih maksimal," ujar wali kota mengingatkan para pejabat yang dilantik.

Mengenai jabatan Kepala Dikes dan Bakesbangpol yang masih kosong, wali kota mengaku sementara akan diisi Plt. Pejabat definitif dua OPD tersebut, akan diisi dari hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) yang akan dilaksanakan nantinya.

"Jabatan Plt biasanya paling lama tiga bulan. Dari hasil seleksi JPT nanti kita isi dengan yang definitif," jelas wali kota pada sejumlah wartawan usai acara.

[akt.01]

Related

Pemerintahan 134150250545081262

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item