Hari Kelima Reses Dewan, Dae Pawan Serahkan Bantuan Peralatan Memasak dan Olahraga

  Reses hari kelima Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, di Lingkungan 1 Kelurahan Sadia.  AKTUALITA, Kota Bima - Setelah melaksanaka...

 

Reses hari kelima Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, di Lingkungan 1 Kelurahan Sadia. 

AKTUALITA, Kota Bima - Setelah melaksanakan reses di Komplek Perumahan BTN Santi, RT 02 RW 04, Kelurahan Santi, Minggu (13/2) pagi, pada sore harinya Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, melanjutkan reses di RT 01 RW 01 Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda.

Di lingkungan RT 01 RW 01, merupakan reses yang kedua kali politisi Partai Golkar itu. Sebelumnya, Alfian menemui masyarakat setempat pada reses masa sidang tahun 2021 lalu.

"Ini reses yang kedua kali di lingkungan RT 01. Mudah-mudahan reses ini memberi manfaat bagi masyarakat," kata Ketua RT lingkungan setempat.

Dia menyampaikan, warganya selalu mencurahkan harapan dan keinginan agar Mushala Nurul Iman di lingkungan RT 01, menjadi tempat ibadah yang lebih layak lagi dengan adanya beberapa fasilitas. Mungkin dengan dukungan bantuan, hal itu bisa diwujudkan.

"Dalam bincang-bincang kami, warga bertanya kapan kita memiliki fasilitas mushala. Saya bilang, kita doakan saja karena suatu waktu akan datang orang baik yang akan menjawab doa kita. Alhamdulillah, hari ini menjadi kenyataan dengan datangnya Bapak Ketua Dewan," ungkapnya. 

"Kami berterimakasih. Kami mendoakan yang terbaik buat pak ketua. Semoga tetap dalam lindungan Allah SWT," tambahnya.

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, mengapresiasi sambutan warga dalam reses tersebut. Sambutan hangat warga lingkungan RT 01, tidak berbeda dengan reses pertama waktu lalu.

"Saya datang kembali di lingkungan ini untuk bertemu kembali dengan bapak dan ibu. Sebelumnya saya reses berpusat di Mushala Nurul Iman RW 01," ujarnya.

Dia menuturkan, di Kelurahan Sadia ada 5 program fisik yang diusulkan masyarakat sesuai dalam matrik Musrenbang Kecamatan. Khusus di lingkungan RT 01, sesuai usulan warga saat reses pertama, dirinya telah mengalokasikan anggaran bantuan pembangunan Mushala Nurul Iman sebesar Rp100 juta untuk tahun ini.Selain itu, kata dia, bantuan pembangunan Masjid Baitul Alim Sadia dianggarkan Rp100 juta.

"Tahun 2024 saya akan anggarkan lagi. Karena berdasarkan aturan dana hibah masjid dan mushala tidak bisa dianggarkan tahun berturu-turut," jelas Dae Pawan, sapaan akrabnya.

Dia juga memastikan program pembangunan fisik di lingkungan RT 01 yang belum tercover tahun ini, akan dikerjakan tahun 2023. Seperti aspal jalan gang, rabatnisasi dan aspal akses jalan penghubung RW 01 ke jalan Soekarno-Hatta Gunung Dua.

"Kegiatan fisik saya pastikan dikerjakan tahun 2023. Tolong pak Lurah foto lokasinya. Apapun bentuknya dan sesulit apapun medannya tolong difoto," pintanya.

Dalam sesi dialog, kaum ibu-ibu meminta pada Dae Pawan beberapa unit kompor seribu sumbu. Fasilitas memasak ini digunakan untuk dapur umum dan hajatan masyarakat lainnya.

Selain itu, kaum ibu juga meminta peralatan olahraga voli.

Menanggapi itu, Dae Pawan memberikan bantuan uang tunai Rp2,5 juta. Sementara, peralatan olahraga berupa bola voli dan net akan dibawa anggotanya.

Lurah Sadia, Heryanto, menyampaikan rasa syukur dan bangga dengan kehadiran Dae Pawan yang menggelar reses di lingkungan setempat. "Kita bersyukur ketua dewan datang reses di lingkungan kita membawa sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua," katanya.

Dae Pawan foto bersama ibu-ibu usai kegiatan reses.


[akt.01]

Related

Politik 3438935085516133051

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item