Danrem 162/WB Sambangi Umi Delima, Mantan Istri Almarhum Santoso

Danrem saat menyerahkan bantuan paket Sembako kepada keluarga Umi Delima (bercadar) yang diterima oleh bapaknya.    AKTUALITA.INFO , KABUPAT...

Danrem saat menyerahkan bantuan paket Sembako kepada keluarga Umi Delima (bercadar) yang diterima oleh bapaknya. 
 

AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Komandan Resort Militer (Korem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han menyambangi kediaman Jumiatun alias Umi Delima. Istri mantan Pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia Timur (MMIT), Santoso, yang tewas dalam kontak senjata dengan Satgas Tinombala di Poso tahun 2016 lalu.

Umi Delima kini tinggal di kampung halamannya di Desa Campa, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima bersama seorang anak dan orangtuanya. Wanita kelahiran tahun 1994 itu, disambangi prajurit TNI nomor satu di wilayah NTB itu pada Kamis (15/4) siang. Di sela-sela kunjungannya meninjau perbaikan tiga jembatan putus di Kecamatan setempat, akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada Jumat (2/4) lalu.

Danrem yang didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Dan Unit Intel Kodim Letda Husen, Danramil Bolo Kapten Ibrahim dan para Babinsa, Camat Madapangga dan Kades Campa disambut hangat Umi Delima dan kedua orangtuanya.

“Gimana keadaanya umi, sehat-sehat umi?,” tanya Danrem membuka percakapan. “Alhamdulillah sehat wal afiat pak,” jawab Umi Delima.

Suasana hangat penuh kekeluargaan tercipta dalam kunjungan silaturahmi Danrem dan rombongan di rumah wanita bercadar tersebut. Sesekali Danrem bercakap dengan bahasa anak, dengan anak Umi Delima dalam pangkuan ibunya. “Alhamdulillah sehat-sehat ya nak,” ujar Danrem.

Pati bintang satu ini kemudian menyampaikan maksud kedatangannya menyambangi Umi Delima dan keluarga di Desa Campa. "Saya sudah lama tidak ke sini, bersyukur ada kesempatan ke Campa bisa sekalian silaturrahmi dengan Umi," kata Danrem.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Satgas Zeni TNI AD sedang memperbaiki tiga jembatan yang putus diterjang banjir bandang. Salahsatunya yakni jembatan Desa Campa. “InsyaAllah dalam waktu dekat jembatan-jembatan ini, termasuk jembatan Desa Campa akan selesai dikerjakan. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal kembali,” tuturnya.

Di akhir silaturrahmi, Danrem memberikan bantuan paket Sembako untuk keluarga Umi Delima. “Terimakasih pak atas kunjungan dan bantuannya,” ucap Umi Delima.

Sebelumnya, Danrem dan rombongan melihat langsung kondisi jembatan Desa Campat. Danrem juga menyalurkan bantuan paket Sembako dari Presiden RI, kepada masyarakat setempat yang terdampak banjir bandang. Kemudian, menggelar trauma healing dengan bernyanyi dan membagikan mainan kepada anak-anak setempat.

[akt.02]


Related

Headline 9211173708892405539

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item