Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bima Kota 'Desinfektan' Skala Besar

Personel Polres Bima Kota melakukan desinfektan di wilayah Kota Bima. [akt] AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA-Tim gabungan TNI dan Polri melak...

Personel Polres Bima Kota melakukan desinfektan di wilayah Kota Bima. [akt]

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA-Tim gabungan TNI dan Polri melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat di wilayah Kota Bima, Selasa (31/3). Kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi TNI-Polri dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

Penyemprotan desinfektan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita. Sebelumnya, personel TNI-Polri melaksanakan apel terlebih dahulu di Lapangan Upacara Polres Bima Kota. Dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH.

Kegiatan inti kata Kapolres, bertujuan untuk mengantisipasi adanya wabah Covid-19 di wilayah Kota Bima. TNI dan POLRI bersama-sama untuk melakukan pencegahan dengan cara memyemprotkan desinfektan.

“Hari ini kami dari Polres Bima Kota bersama rekan-rekan TNI dan Brimob melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona,” katanya.

Diharapkan, Covid-19 tidak sampai mewabah di Kota Bima. Untuk itu kata dia, pihaknya akan rutin melakukan penyiraman desinfektan di wilayah Kota Bima hingga keadaan benar-benar aman dari ancaman Covid-19.

Kapolres meminta masyarakat agar tidak ke luar rumah. Kecuali yang sifatnya mendesak. “Kalau mau beli makanan silahkan dibungkus dan dibawa pulang. Kumpul dengan keluarga, jangan nongkrong bergerombol di warung. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” imbaunya.

Usai pengarahan dalam apel tersebut, Kapolres memimpin langsung penyemprotan cairan desinfektan. Dengan rute dari jalan protokol Kota Bima, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta. Kemudian sepanjang jalan menuju Terminal Bus di Kelurahan Dara, Amahami, Pantai Lawata.

Selanjutnya sekitaran Pertokoan Bima (Pasar Senggol Kota Bima), sepanjang jalan Gajah Mada, RSUD Bima melalui sepanjang jalan Soekarno Hatta Kota Bima bagian timur, hingga jalan depan Kantor Pemkot Bima. Polres Bima Kota sendiri mengerahkan mobil water cannon untuk penyemprotan desinfektan skala besar.

[akt.01]

Related

Hukrim 3349548271269305808

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item