Dua Personel Polsek Langgudu Ajari Siswa Soal Hukum dan Etika Bermedia Sosial

AKTUALITA.INFO , BIMA-Kanit Binmas Polsek Langgudu Aipda Haryanto dan BKTM Desa Sarae Ruma Briptu Herman Sulaiman, melaksanakan penyuluhan ...

AKTUALITA.INFO, BIMA-Kanit Binmas Polsek Langgudu Aipda Haryanto dan BKTM Desa Sarae Ruma Briptu Herman Sulaiman, melaksanakan penyuluhan hukum di SMKN 4  Langgudu, Kamis (23/1).

Personel Polsek Langgudu
Saat memeriksa Hp siswa. 
Penyuluhan hukum dengan tema Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Etika Bermedsos bagi siswa ilmu kelautan ini, berlangsung di aula sekeloh setempat. 

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, kegiatan diawali dengan pemeriksaan isi handphone (Hp) siswa, dari konten-konten negatif. Pemeriksaan didampingi Guru Bimbingan dan Konseling.

Dalam penyuluhan hukum, jelas Hasnun, dua anggota Polri yang bertugas di Polsek Langgudu itu menyampaikan pengertian dasar hukum, penyebab, akibat serta tips mencegah dan menghindari penyalahgunaan narkoba bagi pelajar.

Kemudian, tentang etika bermedia sosial agar tidak memposting ujaran kebencian, hoaks dan hal hal yang dapat menyebabkan terjadinya sesuatu tidak diinginkan. "Serta memberikan tips mermedia sosial yang baik dan santun," ujar Hasnun. 

[akt.02]

Related

Pendidikan 2543039696806854747

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item