3 Hari Dicari, Bocah Tenggelam di Ambalawi Ditemukan

Proses pencarian Aby, bocah yang tenggelam saat mandi di sungai Desa  Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Tiga hari setelah dicari, ko...

Proses pencarian Aby, bocah yang tenggelam saat mandi di sungai Desa  Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. Tiga hari setelah dicari, korban ditemukan di pantai Oi Fanda. [akt/ist]


AKTUALITA.INFO, KABUPATEN BIMA – Nasib malang dialami Naufal Afkar Habibullah. Bocah 5 tahun asal Dusun Sangiang Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima ini meninggal setelah tenggelam di sungai desa setempat, Rabu (18/12) sore.

Jasad Aby, sapaan akrabnya, ditemukan beberapa kilometer dari lokasi tenggelam. Aby ditemukan di pantai Oi Fanda Desa Nipa, Sabtu (21/12). Setelah tiga hari dicari Tim Basarnas dan Sat Pol Air bersama warga setempat.

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 10.45 Wita,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun, kemarin.

Hasnun menuturkan, jasad Aby ditemukan mengapung di Pantai Oi Fanda. Berawal dari informasi warga yang sedang rekreasi di pantai setempat.

“Warga tersebut menghubungi Tim Basarnas dan Pol Air yang standby di Dermaga Desa Nipa. Saat itu tim langsung meluncur ke lokasi,” katanya.

Selanjutnya korban dievakuasi Tim Basarnas dan Pol Air ke pinggir pantai dermaga Desa Nipa, menggunakan perahu karet. Lanjut Hasnun, korban kemudian dibawa ke rumah orangtuanya dengan mobil ambulans Puskesmas Ambalawi.

“Orangtua korban dan keluarga lainnya menerima kejadian ini dengan ikhlas, karena sudah takdir,” ungkap Hasnun. Korban dimakamkan di TPU Dusun Nanga Raba Desa Nipa selesai shalat ashar, Sabtu (21/12).

Sebelumnya, cerita Hasnun, Aby bersama tiga temannya Reno (5 thn), Farel, 5 (thn) dan Ferdi (7 thn), pergi bermain ke sungai dekat dermaga Desa Nipa sekitar pukul 16.00 Wita. Tiba di sungai setempat, mereka lantas mandi bersama.

Kemudian sekitar pukul 17.30 Wita, tiga temannya itu melihat korban sudah tenggelam. Karena sama-sama masih bocah, tiga temannya langsung meninggalkan lokasi dan kembali ke rumah masing-masing karena takut.

Sekitar pukul 18.30 Wita, lanjut Hasnun, orang tua korban datang ke rumah Reno untuk menanyakan anaknya yang belum kembali ke rumah. “Dijawab oleh Reno bahwa anaknya sudah tenggelam,” kata Hasnun.

Sontak orang tua korban memberitahu warga dan bergegas ke lokasi untuk mencari korban. Polsek Ambalawi yang juga mendapat informasi, berkoordinasi dengan Basarnas dan Sat Pol Air Polres Bima Kota untuk melakukan pencarian.

“Korban dicari sejak Rabu (18/12) sore, dan ditemukan Sabtu (21/12) dalam keadaan membusuk. Kejadian ini diduga karena korban mandi terlalu ke tengah dan akhirnya tenggelam,” jelas Hasnun.

[akt.01]

Related

Hukrim 3748790891905153222

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

FESTIVAL MBOJO LITERASI

Comments

Recent

REKAPITULASI DPS PEMILU 2024 Tk. KAB. BIMA

item