Safari Ramadan di Parado, Dahlan Minta Masyarakat Dukung Program Bima RAMAH

AKTUALITA.INFO , BIMA – Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima tahun ini (2019) merupakan salahsatu implementasi visi dan misi B...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bima tahun ini (2019) merupakan salahsatu implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer. Yaitu terwujudnya Kabupaten Bima yang religius, ditandai dengan adanya kemajuan dan peningkatan dalam kehidupan beragama.

Wabup Dahlan saat Safari Ramadan di Masjid Parado. [akt/ist]
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, saat kegiatan safari Ramadan di masjid Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kamis, 16 Mei 2019. Dikatakan, “Islam yang merupakan agama mayoritas di wilayah ini, dijadikan landasan norma kemasyarakatan untuk diterapkan di dalam kehidupan bermasyarakat dengan tetap memperhatikan dan menjaga kerukunan hidup dengan umat beragama lain,” katanya.

Menurut Dahlan peningkatan aspek batiniah yang dilaksanakan dengan penerapan nilai islam dalam kehidupan dan pembangunan daerah, semakin memantapkan iman dan ketaqwaan masyarakat. Hal itu dapat diukur dengan berkurangnya tingkat kejahatan pada masyarakat dalam berbagai bentuk, terciptannya kemananan dan ketertiban masyarakat, serta terciptannya situasi kondusif untuk penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan safari Ramadan tersebut, Dahlan mengingatkan seluruh masyarakat setempat agar selalu menjaga kelestarian hutan dengan tidak menebang hutan sembarangan. “Keberadaan hutan lindung ini adalah sebagai pengatur tata air, pencegah banjir serta memelihara kesuburan tanah,” ujarnya.

Dijelaskan, tumbuhan hijau bisa memperbaiki lapisan atmosfir sehingga menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan mahluk hidup untuk mengambil karbiondioksida. Jika tumbuhan hijau tidak menghasilkan oksigen lagi, maka semua kehidupan akan berhenti. “Hutan merupakan tempat tinggal beberapa jenis tanaman dan binatang tertentu yang tidak bisa hidup di tempat lain. Tanpa hutan selain berdampak bagi manusia, tumbuhan dan hewan langka juga akan musnah karena mereka kehilangan tempat tinggal,” terangnya.

Begitu juga dengan pembangunan sarana dan prasarana jalan yang ada di wilayah Kecamatan Parado, lanjut Dahlan, mulai dari Desa Parado Rato hingga Desa Lere, dimana jalan tersebut merupakan jalan Pemerintah Provinsi NTB. “Saya bersama Bupati Bima telah menghadap Gubernur NTB tekait dengan perbaikan sarana dan prasarana jalan ini. Dan Alhamdulilah dari pertemuan tersebut, maka jalan yang ada di wilayah Kecamatan Parado akan dikerjakan pada tahun ini,” tuturnya.

Perbaikan jalan tersebut, merupakan salahsatu ikhtiar Pemkab dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Kabupaten Bima. Ia berharap dukungan masyarakat untuk mewujudkan program Bima RAMAH. “Karena tanpa adanya dukungan dari selmua lapisan masyarakat, maka program kami tidak bisa berjalan,” pungkasnya.

[akt.02]

Related

Ragam 4026057783458541782

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

HARI LAHIR PANCASILA

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item