Dandim 1608 Bima Tegaskan Netralitas TNI di Pilgub dan Pilwali

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1608 ...

Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1608 Bima, Nusa Tenggara Barat, Letnan Kolonel Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra, menjamin Tentara Nasional Indonesia (TNI) memegang teguh netralitas terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima.

Pilgub NTB dan Pilwali Kota Bima akan dilaksanakan Rabu, 27 Juni 2018. Berlangsung serentak dengan sejumlah daerah lain yang menggelar Pilkada.

“Masyarakat tidak perlu ragu atas netralitas TNI terkait Pilkada (Pilgub dan Pilwali). Netralitas kita itu sudah harga mati,” kata Bambang di Markas Kodim 1608 Bima, Selasa, 26 Juni 2018.

Bambang menegaskan pihaknya (TNI) tidak punya kepentingan politis dalam pesta demokrasi lima tahunan. Baik yang berlangsung di Provinsi NTB dan Kota Bima, maupun daerah-daerah lainnya yang melaksanakan Pilkada.

“Kepentingan kami (TNI) adalah mengamankan pelaksanakan Pilgub dan Pilwali. Karena tugas kami antara lain menjamin kelancaran, keamanan, dan kesuksesan Pilgub dan Pilwali yang damai dan bermartabat,” terang Bambang.

Ia kembali menegaskan, bersama Polri TNI siap secara maksimal mengamankan pelaksanaan Pilgub dan Pilwali Kota Bima. Jika ditemui ada anggota TNI yang tidak netral, ia berharap masyarakat melapor kepadanya agar anggota tersebut diberi tindakan tegas. “Ini instruksi Panglima, netralitas harga mati,” tegas Bambang.

[akt.01]

Related

Politik 374617878980065018

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item