Laporan Keuangan Dinilai Baik, Pemkot Bima Raih Penghargaan Menkeu

Penghargaan Menteri Keuangan RI kepada Pemkot Bima. AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima meraih penghargaan dar...

Penghargaan Menteri Keuangan RI kepada Pemkot Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima meraih penghargaan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Penghargaan tersebut akan diterima oleh Wali Kota Bima, HM. Qurais H. Abidin, di Jakarta pada kegiatan Sosialisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 dan Penganugerahan Dana Rakca Award. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI di kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP., MM., menjelaskan, berdasarkan surat dari Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Menkeu RI, Boediarso Teguh Widodo, penghargaan diberikan kepada daerah yang mempunyai kinerja yang baik. Dalam kesehatan fiskal dan pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, ekonomi, dan kesejahteraan.

Menurut Ryan, sapaan akrab Syahrial Nuryadin, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi dan penghargaan tersebut, karena menurutnya merupakan buah atas kerja keras seluruh satuan kerja dan jajaran Pemkot Bima.

"Saya sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Pemerintah RI di bidang penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun 2016. Apresiasi ini merupakan buah atas kerja keras seluruh satuan kerja dan jajaran Pemkot Bima dalam melaksanakan nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan tanggungjawab," katanya mengutip Wali Kota, Selasa, 5 Desember 2017.

Ia menambahkan, salah satu aspek penilaian adalah upaya yang dilakukan Pemkot Bima untuk mempertahankan WTP selama tiga kali berturut-turut sejak tahun 2014. “Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat jajaran Pemerintah Kota Bima dalam pencapaian WTP pada tahun berikutnya,” pungkasnya.

[aktualita.01]

Related

Pemerintahan 5826977877117714054

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item