Siswa SDIT Insan Kamil Kunjungi Kantor Pemkot Bima

Siswa dan guru SDIT Insan Kamil pose bersama Wakil Wali Kota Bima.  AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Sebanyak 57 siswa Sekolah Dasar Islam...

Siswa dan guru SDIT Insan Kamil pose bersama Wakil Wali Kota Bima. 

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Sebanyak 57 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Kamil Kota Bima mengunjungi kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu, 8 Maret 2017. Para generasi penereus bangsa itu, didampingi oleh Kepala Sekolah SDIT Insan Kamil, Erni Johan, SP dan empat orang staf pengajar.

Mereka diterima oleh Wakil Wali Kota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, di aula kantor setempat. Saat itu Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, M. Nur Majid, SH. MH.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Wakil Wali Kota untuk berinteraksi dengan para siswa. Ia menjelaskan secara sederhana tentang kegiatan pemerintahan dan pembangunan serta memberikan motivasi bagi murid SDIT Insan Kamil. “Semoga murid SDIT Insan Kamil dapat mengambil ilmu dalam kunjungan ini," katanya.

Salah satu siswa SDIT Insan Kamil, Raras, bertanya kepada Wakil Wali Kota mengenai tugas Wakil Wali Kota. Wakil Wali Kota menjelaskan berbagai tugas yang dilaksanakannya, diantaranya membantu Wali Kota dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Menurut Kepala SDIT Insan Kamil, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai berbagai jenis pekerjaan. Sehingga para siswa mendapat gambaran tentang berbagai profesi dan dapat menentukan cita-citanya.

Siswa dapat melihat, mengamati, bahkan berdialog langsung dengan para pegawai yang ada di lingkungan kantor Pemkot Bima. Dalam kunjungan kali ini, para siswa disuguhkan informasi tentang tugas-tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Atas nama SDIT Insan Kamil kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bima yang telah menyambut dengan antusias, ditambah pemberian wejangan dan motivasi. Alhamdulillah, hal ini akan sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan bagi anak didik," kata Erni Johan.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan kunjungan ke ruangan kerja Wakil Wali Kota dan ruangan lainnya di kantor Pemkot Bima. [dien]

Related

Pendidikan 4010936032940120025

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item