Pacu Kinerja, Dinas Kominfostik Kabupaten Bima "Roadshow" ke Provinsi NTB

Suasana pertemuan rombongan Diskominfostik Kabupaten Bima dengan KIP NTB. AKTUALITA.INFO , Bima - Kepala Dinas Komunikasi, Informatik...

Suasana pertemuan rombongan Diskominfostik Kabupaten Bima dengan KIP NTB.

AKTUALITA.INFO, Bima - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfostik) Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, M.Si, didampingi sejumlah kepala bidang, melakukan kunjungan kerja keliling (roadshow) pada sejumlah instansi mitra kerja yang ada di Provinsi NTB.

Kunjungan kerja yang dilakukan belum lama ini, dalam rangka memacu kinerja dan mempercepat realisasi pelaksanaan tugas-tugas kedinasan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima. 

Begitu mendarat di Bandara Internasional lombok, Rabu pagi, 8 Maret 2017, Wahab dan para Kabid langsung meluncur ke Kantor RRI Mataram.  Mereka diterima langsung oleh Kepala RRI Mataram, Drs. Ahmad Bahri.

Siang hingga sore harinya, rombongan bertandang ke Jalan Udayana Mataram. Tepatnya di Dinas Kominfostik Provinsi NTB. Di sini Kepala Diskominfostik NTB, Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si, didampingi semua pejabat Eselon III dan IV langsung menggelar pertemuan dalam menerima  rombongan. 

Pada hari kedua rombongan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima masih berkunjung dan mendalami pembahasan beberapa program secara teknis dengan beberapa petugas terkait. Disamping itu, rombongan juga melakukan kunjungan silaturahmi dan konsultasi dengan Komisioner Komisi Informasi Provinsi NTB. 

Pertemuan dengan Komisioner KIP NTB, langsung dipimpin oleh Ketuanya, Ajeng Roslinda Motimori. Kunjungan seperti ini, memiliki makna penting bagi pengembangan kerja organisai, terutama bagi dinas bentukan baru seperti Dinas  Kominfostik Kabupaten Bima.

"Dalam kunjungan ini banyak hal-hal baru yang didapat. Contohnya pertemuan dgn Kepala RRI Mataram, Kadis Kominfostik Kabupaten Bima menjajaki kemungkinan kerjasama dalam rangka pengembangan siaran RRI Mataram di Bima," jelas Kepala Diskominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, M.Si, Senin, 13 Maret 2017.

Demikian juga di Dinas Kominfostik NTB, kata dia, banyak hal baru yang diperoleh. Salah satu pelajaran penting yang didapat, dimana LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) di Kabupaten Bima berada di bawah Bagian Administrasi Pembangunan Setda. Di provinsi dan beberapa kabupaten/kota lain bergabung di Diskominfostik. 

"Khusus di provinsi NTB, LPSE menjadi Bidang tersendiri di Dinas Kominfostik NTB yaitu Bidang Statistik dan LPSE," ujar Wahab.

[dien]

Related

Pemerintahan 6007829143821973539

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item