Di Acara Laptah, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Diapresiasi Pimpinan Daerah

Wakil Bupati Dompu dan Ketua Pengadilan Negeri Dompu usai acara Laptah di pengadilan setempat. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Pengad...

Wakil Bupati Dompu dan Ketua Pengadilan Negeri Dompu usai acara Laptah di pengadilan setempat. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Pengadilan Negeri Dompu, Nusa Tenggara Barat, Senin, 23 Januari 2017, menyampaikan secara resmi laporan tahunan (Laptah) kinerja untuk tahun 2016.

Laporan tahunan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Pengadilan Djuyamto, tentang pelaksanaan penanganan perkara, pelayanan publik, dan informasi publik, yang disajikan dalam data statistik.

Kegiatan yang dirancang secara formal tersebut dihadiri oleh semua unsur forum koordinasi pimpinan daerah, para hakim lingkup PN Dompu, pejabat dan staf lingkup PN Dompu dan para jurnalis.

Usai pemaparan pencapaian kinerja selama setahun terakhir, Wakil Bupati Dompu Arifuddin dalam pidato sambutannya menyatakan bahwa sejauh ini menurut pengamatan Pemerintah Daerah, Pengadilan Negeri Dompu terus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Hal itu bisa tercapai tentu adanya kerjasama seluruh pihak dan pegawai dilingkungan PN Dompu. "Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini," kata Arifuddin.

Sambung dia, semoga hal baik yang sudah terjalin bisa ditingkatkan demi tercapainya kualitas kerja.
Pengadilan Negeri Dompu diakui telah melaksanakan dengan baik cetak biru Mahkamah Agung seperti program keterbukaan informasi, akuntabel dan transparan.

Apresiasi atas kinerja Pengadilan Negeri Dompu di bawah komando Ketua Djuyamto, tidak saja datang dari Wakil Bupat. Namun penghargaan datang dari Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek.

Mengawali pidatonya, Bucek mengatakan bahagia dan terharu karena penyampaian Laptah baru dilakukan di PN Dompu dari seluruh lembaga peradilan yang ada. "Saya bahagia dan terharu karena dari seluruh pengadilan di Indonesia, baru Pengadilan Dompu yang menyampaikan Laptah seperti ini," ucap dia. “Laptah beliau (Djuyamto, red) sekaligus tutup tahun karena Yang Mulia Djuyamto akan menjalani tugas di tempat yang baru,” tambah Bucek.

Kembali dia sampaikan "Atas nama pribadi dan lembaga DPRD, menyampaikan apresiasi teramat mendalam atas inovasi-inovasinya yang sangat luar biasa Ketua Pengadilan"

Pada kesempatan itu, dia berkisah pengalamannya selama 6 tahun menjadi jurnalis, namun tidak pernah menemukan ada Hakim yang menyuruh terdakwa untuk menyanyi. "Saya pernah 6 tahun menjadi wartawan, namun belum pernah mendengar Hakim menyuruh terdakwa untuk menyanyi" tamu ndangan pun tak tahan menyembunyikan senyum lebarnya.

Dia berujar, baru beliau ini (Djuyamto, red) yang sidangnya beda-beda dengan Ketua Pengadilan sebelumnya. "Kasus anak dengan ibunya, terdakwa disuruh bernyanyi, satu-satunya di Indonesia" ujar dia kembali.

Selain pujian, Bucek berharap mudah-mudahan setelah ditinggalkan Ketua, Pengadilan Negeri Dompu tidak berubah atau tidak langsung diubah oleh Ketua yang baru, namun semakin jaya dan semakin inovatif, karena di PN Dompu cukup inovatif seperti adanya laporan tahunan. "Kami tidak tahu kalau ada laporan tahunan seperti ini," kata Bucek.

Kembali Bucek mengutarakan kekagumannya. "Jujur saja, baru hari ini, ini luar biasa bagi masyarakat Dompu".

Sebelum mengakhiri pidatonya, Ketua DPRD dari Fraksi PAN itu mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas karya inovasi Ketua Pengadilan, dalam sepak terjangnya selama memimpin. "Sekali lagi, atas nama Pimpian Daerah dan lembaga dDPRD, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya, mudah mudahan ditempat tugas yang baru jangan melupakan kami, karena satu-satunya daerah yang punya savana yang luas hanya di Dompu" harap Bucek.


[yani]

Related

Headline 4736977316074816729

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item