Wawali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Rabangodu

AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA - Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan R...

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima, Selasa (22/06). Korban kebakaran rumah, Hj Jaenab harus kehilangan tempat tinggal setelah rumahnya hangus dilalap api.

Wawali menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah
Setibanya di lokasi, Wakil Walikota Bima didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD Kota Bima, dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya langsung menemui Ibu Hj Jaenab yang tertimpa musibah kebakaran. Hj Jaenab tampak terharu melihat kedatangan Wawali. Kepada korban, Wawali berpesan agar sabar dan tabah menghadapi musibah yang cukup berat tersebut.

Setelah itu, Wawali memberikan bantuan tanggap darurat dan bantuan uang santunan kepada Hj Jaenab. "Saya harap Ibu tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Bantuan yang kami berikan mungkin tidak sebanding dengan kerugian yang dialami. Semua orang pasti tidak menginginkan musibah ini terjadi, tetapi Allah punya ketentuan lain. Saya juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban. Jadi manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Wawali.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan korban dan pengakuan warga, ditengarai penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik dari rumah korban. beruntung saat terjadi kebakaran, angin sedang tidak kencang dan cepat tertangani sehingga api tidak menjalar ke rumah warga lainnya. Atas dasar itulah Wawali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan dan merawat instalasi listrik yang ada di rumahnya masing-masing.

”Saya himbau warga memperhatikan instalasi listrik di rumahnya masing-masing. Jangan ada sambungan kabel yang tidak sesuai, sebab dikhawatirkan instalasi listrik yang kurang terawat seperti kabel-kabel sudah lama sehingga mudah tekelupas rentan menyebabkan terjadinya konsleting yang memicu terjadinya kebakaran," jelas Aji Man, sapaan akrab Wakil Walikota. 

[dien]

Related

Sosbud 1950618128572580084

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item