SKPD Melalui FKP Bahas RPJMD

Pembahasan RPJMD di aula Bappeda Kabupan Bima. foto: moen AKTUALITA.INFO , BIMA- Melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilaksanaka...

Pembahasan RPJMD di aula Bappeda Kabupan Bima. foto: moen
AKTUALITA.INFO, BIMA- Melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) yang dilaksanakan di aula BAPPEDA Kabupaten Bima, Kamis 26 Mei 2016, SKPD di imbau untuk menyusun dan membahas RPJMD dalam rangka menyelaraskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih 2016-2020.

RPJMD yang dibahas menjadi acuan SKPD untuk menyusun dokumen rencana strategis dan pembangunan lima tahun ke depan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. "Kegiatan ini merupakan bagian dari pendekatan untuk mendapatkan solusi secara bersama," ungkap Kepala BAPPEDA, Indra Jaya pada Aktualita.info

Selain itu, kata dia, dalam pelaksanaan FKP ini, semua SKPD dapat memberikan masukan dan pandangan-pandangannya mengenai program-program yang nantinya menjadi acuan pada musrenbang yang dilaksanakan pada hari Senin, 30 Mei mendatang. "Mudah-mudahan melalui FKP ini bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas dan mampu di pertanggungjawabkan," ujarnya.

Dia mengaku, ada beberapa lapisan masyarakat yang diundang dan diajak kerjasama dalam kegiatan ini. Seperti, Perguruan Tinggi, LSM, PERS, Tokoh Masyarakat, dan Pemuka Agama.

Lanjutnya, Kolaborasi Masyarakat Pelayanan dan Kesejahteraan (KOMPAK) di undang sebagai Nara Sumber sekaligus pendamping pada kegiatan tersebut. "Kami undang dan ajak kerjasama kepada semua pihak. Seperti LSM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perguruan Tinggi, dan Pers," katanya.

Ia berharap, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bima. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tersebut bisa membuahkan hasil yang baik dan mencetuskan sebuah kesepakatan untuk menjadi pijakan BAPPEDA dalam membahas RPJMD pada musrenbang mendatang. "Intinya kegiatan ini harus berhasil dengan baik," harap Indrajaya.

[Moen]

Related

Pemerintahan 7963728919639965831

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item