Pelantikan Pimpinan Dewan Pengganti Dinda, Masih Diproses

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs H Supratman AS, M.Si AKTUALITA.INFO , KOTA BIMA – Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bima dar...

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs H Supratman AS, M.Si
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bima dari fraksi Gokar, H Muhamad masih diproses. Semua berkas calon Wakil Ketua DPRD pengganti Hj Indah Dhamayanti Putri tersebut, telah dikirim ke Gubernur NTB. 

Berkas itu akan menjadi acuan gubernur untuk menerbitkan SK unsur pimpinan DPRD yang baru. "Proses itu diperkirakan akan berlansung dalam beberapa hari kedepan," terang Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bima, Drs H Supratman AS MSi, Senin (9/5).

Kata dia, sebelum dikirim dokumen calon Wakil Ketua DPRD tersebut sudah diverifikasi di DPRD. Setelah dinyatakan lengkap, berkas tersebut diajukan ke Bupati Bima untuk ditindaklanjuti ke gubernur NTB. "Semua tahapan itu sudah kita lalui, kini tinggal menunggu SK Gubernur saja," katanya.

Pelantikan unsur pimpinan DPRD itu lanjutnya, diusahakan dalam minggu kedua atau ketiga bulan ini. Selain untuk melengkapi alat kelengkapan dewan, juga untuk menopang pelaksanaan tugas dan agenda dewan setempat. "Agenda tugas dewan akan maksimal, apabila didukung dengan alat kelengkapan yang sempurna," katanya.

Dia berharap, Gubernur NTB segera mengeluarkan SK penetapan unsur pimpinan DPRD tersebut. Sesuai dengan penetapan dari partai yang bersangkutan. "Kita harap SK itu bisa diterbitkan gubernur, agar kita bisa segera melakukan pelantikan," imbuhnya. 

[syaif]

Related

Politik 5921600240120150723

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item