Jokowi Bakal Panen Raya Bawang Merah di Soromandi

Presiden Jokowi saat datang meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima, Jumat (29/5) lalu. AKTUALITA.INFO, BIMA - Presiden Joko Widodo bak...

Presiden Jokowi saat datang meresmikan Pasar Raya Amahami Kota Bima, Jumat (29/5) lalu.
AKTUALITA.INFO, BIMA - Presiden Joko Widodo bakal kembali ke Kabupaten Bima pada bulan Juli 2016 mendatang. Rencana kedatangan Presiden RI ke-7 itu, diagendakan dalam rangka melakukan panen raya bawang merah di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima.

Kabar baik bakal disambangi presiden RI untuk kesekian kali di negeri dengan catatan sejarah kesultanan yang mendunia ini, disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs H Dachlan M Noer. “Sudah saya dan bupati bicarakan dengan bapak Presiden saat diundang ke Istana Negara soal rencana panen raya bawang merah,” ungkap Dachlan di Kantor Pemkab Bima, Selasa (3/5).

Ia berujar, untuk panen raya bawang merah di Kecamatan Soromandi, memang belum dipastikan sekarang. Namun, Kecamatan Soromandi salah satu Kecamatan yang direncanakan Pemerintah Kabupaten Bima sebagai lokasi panen raya saat Presiden datang nanti. “Ada tiga lokasi yang menjadi pilihan nantinya, seperti di Kecamatan Woha, Sape, Bolo, dan Soromandi. Tapi kita akan lihat nanti, mana lokasi yang cocok untuk dijadikan acara panen raya bawang merah oleh Presiden,” terang Dachlan.

Kepastian kedatangan presiden, lanjutnya, sudah dikonfirmasi oleh Kementrian Pertanian RI ke Dinas Pertanian maupun Pemerintah Kabupaten Bima. “Semoga ini akan menjadi kenyataan, karena memang bapak presiden sangat tertarik dengan daerah kita ini,” tuturnya.

Menurut bapak Presiden, jelas Dachlan, potensi bawang merah di Kabupaten Bima sangat luar biasa. Di samping hasil pertaniannya bagus, bawang merah Bima diakui tahan lama. “Inilah yang membuat beliau secara langsung ingin melakukan panen raya bawang merah,” katanya.

Diakui pria berkacamata ini, memang tidak gampang menghadirkan presiden di daerah. Namun, dirinya optimis dengan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan dukungan penuh masyarakat. ”Saya yakin bapak presiden kita akan hadir lagi di Kabupaten Bima,” yakin Dachlan.

Diketahui, pada acara peresmian Pasar Raya Ama Hami, Jumat 29 April lalu, Presiden Joko Widodo mengakui kualitas bawang merah di Bima. Menurut Presiden yang familiar dengan gaya blusukannya itu, harga bawang merah Bima berada pada posisi yang baik. “Kalau bawang merah Bima bisa di ekspor ke daerah lain seperti Jakarta, maka petani akan makmur karena harganya bagus,” kata presiden kala itu.

[udin]

Related

Headline 6560631086651062087

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item