Kunker Ke Sape, Dinda-Dachlan Sempatkan Tinjau dan Santuni Korban Banjir

Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dinda-Dachlan dalam moment silaturahmi dengan masyarakat Sape. Foto: hum* AKTUALITA.INFO, BIMA – Banjir b...

Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dinda-Dachlan dalam moment silaturahmi dengan masyarakat Sape. Foto: hum*
AKTUALITA.INFO, BIMA – Banjir bandang yang menerjang sejumlah rumah warga Desa Bugis, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima beberapa waktu lalu menyisakan kesedihan bagi korban pemilik rumah. Sebagai pemimpin daerah, Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri (Dinda) dan Drs Dachlan M Noer, merasakan duka yang menyelimuti korban.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kecamatan Sape, Kamis (10/3), Dinda-Dachlan mengawalinya dengan silaturahmi bersama masyarakat Desa Bugis. Dinda-Dachlan menyempatkan diri menyambangi korban rumah rusak akibat diterjang banjir bandang.

Selain memberikan semangat dan pesan moral, Dinda-Dachlan menyantuni korban berupa uang tunai. Masing-masing Rp1 juta bagi korban rumah rusak berat dan Rp500 ribu bagi korban rumah rusak ringan. “Musibah yang datang merupakan ujian, yang terpenting kita selalu ingat berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT,” ujar Dinda.

Usai silaturahmi dan menyantuni korban banjir, Dinda-Dachlan dan rombongan selanjutnya melakukan kunjungan ke Kantor ASDP Pelabuhan Sape. Untuk meninjau lokasi yang akan dibangun akses masyarakat Bajo Pulo. Selama ini warga masih menggunakan areal pelabuhan penyeberangan ASDP. “Ke depan, berfungsinya akses ini nantinya areal pelabuhan penyeberangan menjadi steril dan dapat menciptakan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jasa penyeberangan Pelabuhan Sape,” kata Dinda.

Usai mengunjungi Kantor ASDP Sape, Dinda-Dachlan dan rombongan menuju Desa Bajo Pulo yang dilanda kebakaran hebat beberapa waktu lalu, untuk melakukan peninjauan pembangunan 100 unit rumah bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Masing-masing rumah senilai Rp95 juta rupiah yang berbentuk rumah panggung dengan konstruksi pondasi beton.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju Desa Poja. Di hadapan warga Poja, Dinda-Dachlan menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan warga Sape, khususnya masyarakat Desa Poja yang memenangkan dirinya pada Pilkada serentak lalu.

Menyinggung tujuan Kunker ke kecamatan Sape, Dinda mengatakan akan terus mengadakan safari (road show) untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan harapan masyarakat. “Kami akan terus melakukan roadshow di seluruh desa dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, sehingga dapat dituangkan dalam anggaran APBD 2016,” jelas Bupati cantik ini.

[dien/*]

Related

Pemerintahan 3917887583710694413

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item