Inisiasi Diklat Revolusi Mental, Wali Kota Bima 'Dijempoli' MenPAN-RB

MenPAN-RB (batik, kelima dari kiri), Wali Kota Bima (seragam PDL, ketujuh dari kiri) foto bersama sejumlah petinggi Kampus Pembangunan Kar...

Inisiasi Diklat Revolusi Mental, Wali Kota Bima Dijempoli MenPAN-RB
MenPAN-RB (batik, kelima dari kiri), Wali Kota Bima (seragam PDL, ketujuh dari kiri) foto bersama sejumlah petinggi Kampus Pembangunan Karakter Bangsa usai penutupan Diklat Revolusi Mental. Foto: hum*
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, mengapresiasi langkah Wali Kota Bima yang telah menginisiasi Pendidikan dan Latihan (Diklat) Revolusi Mental bagi pejabat struktural Pemkot Bima. “Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Wali Kota karena mengadakan kegiatan Diklat Revolusi Mental ini,” ujar Yuddy saat menutup Diklat, Sabtu 12 Maret 2016.

Diklat Revolusi Mental dilaksanakan untuk membentuk karakter aparatur negara sebagai pelayan masyarakat. Diklat dilaksanakan di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa, SMA Plus Astha Hanas Kabupaten Subang, Jawa Barat. Diklat diikuti 65 pejabat struktural, Camat, dan Lurah se-Kota Bima. Penutupan Diklat ditandai dengan pelaksanaan upacara yang di dipimpin Yuddy Chrisnandi.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) besutan Jendral TNI (Purnawirawan) Wiranto itu menegaskan langkah berikutnya setelah Diklat adalah mengimplementasikan wawasan dan ilmu yang diperoleh selama mengikuti Diklat. Hal itu untuk menjamin pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Semangat ini sesuai dengan mukadimah UUD 1945 dan Nawa Cita Presiden RI,” katanya.

Yuddy berpesan kepada jajaran Pemerintah Kota Bima untuk menjadi aparatur yang baik. Melayani masyarakat dengan baik, dan menjadi teladan masyarakat.

Ia menambahkan, dengan bimbingan dan arahan Wali Kota Bima kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dipastikan Kota Bima dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja. “Saya juga meyakini indeks pelayanan dapat ditingkatkan, karena dengan pendidikan revolusi mental yang telah dijalani tentunya akan meningkatkan kapasitas aparatur,” jelas Yuddy.

[dien]

Related

Pemerintahan 519808448833030674

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item