Milad ke-69 HMI, Pertegas Peran Kader Menghadapi Arus Globalisasi

Kader HMI Cabang Dompu usai memeringati Milad ke-69 HMI. Foto: yani AKTUALITA.INF0, DOMPU – Peringatan hari jadi (Milad) ke-69 Himpunan...

Kader HMI Cabang Dompu usai memeringati Milad ke-69 HMI. Foto: yani
AKTUALITA.INF0, DOMPU – Peringatan hari jadi (Milad) ke-69 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar HMI Cabang Dompu, berlangsung khitdmat. Kegiatan dengan tema ‘Refleksi Sejarah Perjuangan HMI; Mempertegas Peran Kader HMI dalam Menghadapi Arus Globalisasi’ digelar kader hijau hitam di Aula Gedung PKK Dompu, Jum'at malam (05/02).

Kegiatan dihadiri Asisten II Pemkab Dompu, Ir. Ruslan, M.Si, Kasat Kamtibmas Polres Dompu, Alumni HMI, dan sejumlah Mahasiswa Kabupaten Dompu.

Bupati Dompu melalui Asisten II Pemkab Dompu, Ir. Ruslan M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar HMI Cabang Dompu. Organisasi cipayung telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya pembangunan bumi Ngahi Rawi Pahu. “Peran generasi muda dalam pembangunan daerah ini tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Menurut Ruslan, Indonesia saat ini telah diserang berbagai macam persoalan. Seperti persoalan peredaran Narkoba dan munculnya berbagai organisasi yang dinilai melawan pemerintah, yang menjadi atensi moral generasi muda. "Kami berharap HMI bisa membantu pemerintah dalam menyosialisasikan tentang bahaya Narkoba yang ada di Kabupaten Dompu,” harapnya.

Pengurus Korps Alumni HMI (KAHMI) Dompu, Mohammad Fadillah, SE.,MM mengatakan HMI adalah organisasi kader yang memiliki jiwa kritis dalam membangun daerah, bangsa, dan agama. Namun sejauh ini, dirinya menilai bahwa kader HMI Dompu telah mengalami penurunan jiwa kritis yang dikarenakan telah berkurang nya nilai identitas diri sebagai kader HMI. “Lewat momentum ini diharapkan dapat membangun jiwa kritis dan pembangunan yang ada dalam diri HMI Dompu,” ujarnya.

Pihaknya berharap kepada seluru kader HMI agar tetap bisa menjaga soliditas dan terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah elemen KAHMI. Hal itu sebagai upaya untuk mempertegas peran kader HMI dalam menghadapi arus globalisasi.

Ketua Umum HMI Cabang Dompu, Firman memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk tetap berjuang dalam menghadapi perkembangan jaman, sepeti hadirnya MEA dan lainnya. "Dalam menghadapi perkembangan jaman dan kehadiran MEA di wilayah Asia, Minimal kader HMI harus memiliki potensi dan kemampuan untuk menghadapi perkembangan jaman,” katanya.

[yani]

Related

Sosbud 2507856311623508381

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Ayo..! Ke TPS

ASN Netral..!

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item