159 Siswa SDN Panda Dapat BSM

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, BIMA - Peningkatan kualitas pendidikan terus digenjot pemerintah pusat melalui berbagai program. Diantaranya...


Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, BIMA - Peningkatan kualitas pendidikan terus digenjot pemerintah pusat melalui berbagai program. Diantaranya melalui suntikan bantuan bagi siswa miskin (BSM) pada seluruh sekolah diberbagai daerah. Salah satu sekolah yang mendapat suntikan dana BSM yakni SDN Panda Kabupaten Bima. Sekolah tersebut mendapat alokasi dana BSM sebanyak 159 siswa. Hanya saja, saat ini baru 13 siswa yang menerima.

“Dari jumlah siswa ini, baru 13 siswa yang terima pada dana BSM tahap empat,” ujar Kepala SDN Panda, Nurlaila SPd SD.

Jumlah uang yang diterima oleh 13 siswa tersebut bervariasi. Ada yang menerima senilai Rp2.250.000 dan ada juga yang menerima Rp450 ribu. “Dana BSM itu dicairkan langsung di Bank BRI oleh saya selaku kepala sekolah yang sudah mengantongi kuasa dari orangtua siswa sebagai syarat untuk bisa mencairkan dana itu,” jelas Nurlaila.

Setelah dana tersebut dicairkan, pihak sekolah mengundang orangtua siswa penerima BSM untuk hadir di sekolah. Dana BSM dibagikan oleh pantia BSM yang sudah dibentuk oleh sekolah setempat kepada penerima. “Sebelum panitia menyerahkan uang itu, saya terlebih dahulu memberikan arahan dan masukan kepada para orangtua siswa terkait apa tujuan dari penggunaan dana itu. Setelah it barulah panitia BSM menyerahkan dana itu kemasing masing orang tua siswa,” kata Nurlaila.

Semoga ke depannya siswa SDN Panda tetap mendapat alokas BSM. Karena program ini merupakan suatu dorongan bagi siswa agar tetap semangat bersekolah. Nurlaila berharap kepada orang tua siswa, agar menggunakan dan memanfaatkan dana BSM untuk keperluan anaknya. “Mudah-mudahan dana BSM yang diberikan itu, bisa dipakai untuk membeli seragam dan keperluan sekolah lainnya,” harapnya.

[rul]

Related

Ragam 318662759927003209

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item