Wakil Wali Kota Kunjungi Daerah Terluar Kota Bima

Salah satu mata air potensial di wilayah Oi Fo'o yang dikunjungi Wali Kota Bima beberapa waktu lalu. Foto: Dok AKTUALITA.INFO, KOTA...


Salah satu mata air potensial di wilayah Oi Fo'o yang dikunjungi Wali Kota Bima beberapa waktu lalu. Foto: Dok
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Seperti kebiasaan sebelumnya, Wakil Wali Kota Bima, HA Rahman H Abidin SE, kembali mengunjungi daerah terluar Kota Bima. Kali ini wilayah yang dikunjungi yakni Kelurahan Nitu Kecamatan Rasanae Timur, salah satu wilayah ketinggian yang terletak di sebelah selatan Kota Bima.

Didampingi sejumlah pejabat terkait, Rahman menyusuri seluruh wilayah Kelurahan Nitu. Diterima Lurah Nitu, Senin (19/10), Rahman pertama kali melihat sumber mata air yang berada di ujung selatan perbukitan Nitu.

Mata Air Bedi, begitu nama mata air yang berlokasi di So Bedi kelurahan setempat. Rahman sengaja mengunjunginya sesuai dengan usulan warga setempat, yang mengeluhkan keterbatasan air bersih dan kebutuhan irigasi. Di lokasi mata air yang sudah dibuatkan sumur tersebut, Rahman mengamati dan memeriksa debit air yang ada. Dia meminta pada dinas terkait (Dinas Pekerjaan Umum) untuk meneliti apakah layak debit air yang ada di sumur tersebut, disedot menggunakan mesin.

“Kalau memungkinkan, akan dibuatkan pompa pengisap,” saran Rahman pada dinas terkait sembari meyakinkan masyarakat setempat. Jika memungkinkan pemerintah akan membantu menyediakan perangkat untuk menyedot air tersebut, sebagai sarana penyediaan kebutuhan air bersih dan kebutuhan irigasi.

Selain itu, Rahman menyetujui segera dibuatkan jalan usahatani di hamparan perbukitan lahan pertanian warga di sekitar mata air tersebut. Kepastian membangun jalan usaha tani tersebut, setelah ada penjelasan Dinas Pertanian, jalan tersebut memang sudah ada dalam perencanaan dinas.

Semua kebutuhan masyarakat, jika itu bisa meningkatkan kesejahteraan dan mempermudah akses ekonomi dan kebutuhan warga, pemerintah pasti merealisasikannya. Hanya saja, kata Rahman, tidak semua keinginan bisa langsung direalisasikan. Butuh tahapan dan proses. Sebab kebutuhan dan tuntutan yang sama warga di wilayah lain, perlu disikapi juga oleh pemerintah.

Setelah mengunjungi Nitu, rencananya dalam waktu dekat Rahman akan mengunjungi daerah terluar lainnya, seperti Kabanta dan Ndano Nae.

[dien]

Related

Pemerintahan 7402228681734804447

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

DAFTAR CALON TETAP ANGGOTA DPRD KOTA BIMA

Comments

Recent

DAFTAR CALON.TETAP (DCT) DPRD KABUPATEN BIMA

item