Pelayanan Publik Pemkot Bima tak Terpengaruh Pilkada Serentak

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Menjelang Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) sere...

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Menjelang Pemilihan Kepala Daeah (Pilkada) serentak tahun 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima tetap fokus melayani publik. Meski demikian, kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta bersikap netral. Selain dihimbau bersikap netral, para abdi negara juga diminta agar tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada yang akan dihelat di Kabupaten Bima pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Pilkada Kabupaten Bima tidak terpengaruh dengan pekerjaan kami. Kami tetap fokus melayani publik,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Seta Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos, Selasa (20/10).

Diingatkannya PNS harus bersikap netral, meski tidak memiliki hak suara saat pesta demokrasi di Kabupaten Bima nanti. “PNS tidak boleh ikut campur dalam urusan politik, apalagi ikut mengusung pasangan calon Bupati,” ujar Ihya di Kantor Pemkot Bima.

Dia mengingatkan para abdi Negara agar tetap fokus melayani publik sesuai tugas masing-masing bidang. “Tidak perlu ikut-ikutan, fokus layani masyarakat sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” ingatnya.

Ihya menyarankan pihak yang berkepentingan agar tidak berburuk sangka dengan keberadaan PNS di lingkungan Pemkot Bima. Dia meyakini tidak akan ada PNS yang terlibat politik dalam Pilkada di wilayah tersebut. “Kami tetap memantau para PNS, tapi sejauh ini mereka tidak terkontaminasi dengan Pilkada,” katanya.

Pemkot Bima memiliki kepedulian untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Bima, dengan menjaga netralitas birokrasi. Sehingga tahapan Pilkada serentak itu bisa berjalan dengan aman dan tertib. Tidak hanya itu, Pemkot juga akan memberikan sikap tegas, jika ditemukan adanya PNS yang terlibat dalam politik praktis.

[Syaf]

Related

Pemerintahan 4659480043426289763

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item