Tingkatkan Mutu Pedidikan, Dinas Dikpora Adakan Lomba Mata Pelajaran

Ilustrasi AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa di sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Ol...

Tingkatkan Mutu Pedidikan, Dinas Dikpora Adakan Lomba Mata Pelajaran
Ilustrasi

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi siswa di sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima akan mengadakan lomba mata pelajaran. Lomba dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen).

Meliputi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Matematika tingkat SMP dan MTs se-Kota Bima. Rencananya, diadakan dua pekan ke depan di halaman SMP Negeri 6 Kota Bima.

Dalam kegiatan tersebut, panitia pelaksana lomba akan menyediakan hadiah berupa bingkisan dan piagam penghargaan bagi juara 1, 2 dan 3. Tidak hanya itu, bagi peserta yang berhasil meraih juara akan diutus mewakili Kota Bima dalam lomba yang sama tingkat Provinsi NTB. “Sekitar 2 minggu lagi lomba ini akan digelar. Beberapa orang siswa akan menjadi peserta mewakili sekolah masing masing,” ujar Kabid Dikmen Dinas Dikpora Kota Bima, Drs Abdul Azis MPd, di Dinas Dikpora Kota Bima, Kamis 3 September 2015.

Informasi akan diadakannya lomba mata pelajaran, sudah disosialisasikan pada seluruh sekolah dan madrasah se-Kota Bima. Hingga saat ini, sudah ada beberapa sekolah/madrasah yang mendaftar.

Pihak Dikmen Dinas Dikpora hingga saat ini masih membuka pendaftaran dan berharap setiap sekolah pro aktif mendaftarkan siswanya. Pendaftaran tidak dipungut biaya “Dengan mengikuti lomba mata pelajaran ini, kita bisa mengetahui kualitas siswa,” kata Azis.

[rul]

Related

Pendidikan 5819796335848949974

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item